oleh

Dua Karyawan PT BMM Tewas, Diduga Keracunan Gas

Bungo – Dua karyawan PT Bina Mitra Makmur (BMM) yang berada di Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo yang tewas saat bekerja diduga terindikasi keracunan biogas. Hal ini merupakan hasil penyelidikan Satreskrim Polres Bungo.

Hal ini disampaikan, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro mengatakan kedua korban kecelakaan kerja di PT BMM itu terindikasi keracunan biogas.

“Karena kedua korban tersebut saat peristiwa kecelakaan terjadi sedang membersihkan tangki biogas,” kata AKBP Guntur dikonfirmasi, Jumat (6/5/22).

Menurutnya ada pelanggaran Sistem operasional prosedur (SOP) dalam melakukan aktivitas tersebut.

“Apakah ada kelalaian kerja atau pelanggaran SOP, karena di perusahaan tersebut ada kegiatan memberdayakan limbah cair untuk dijadikan pembangkit listrik sumber biogas,” jelas Guntur.

Kedua korban yang meninggal tersebut bernama Ade Putra (30), warga Desa Tajung Menanti, Kecamatan Bathin II Babeko, dan Nopriyanto (37) yang merupakan warga Kota Jambi.

Guntur mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (5/5). Kedua korban ditemukan oleh rekannya bernama Sinaga yang merupakan sesama mekanik pabrik.

“Saat masuk ke ruangan biogas, Sinaga melihat kedua korban sudah tergeletak dengan posisi tubuh kaku di salah satu ruangan bengkel pabrik tersebut,” tutup Guntur. (RedG/Irwansyah)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar