oleh

Cek Keselamatan di Danau Sipin, Lonjakan Pengunjung Liburan Lebaran 2022

JAMBI – Pemeriksaan dan pengecekan keselamatan kapal dilakukan Direktorat Kepolisian Air dan Udara Polda Jambi,  di Objek Wisata Danau Sipin, Kecamatan Telanaipura Kota Jambi, Kamis (05/5/22).

Hal ini dilakukan dalam upaya antisipasi terjadinya kecelakaan air saat jumlah pengunjung mengalami peningkatan di objek wisata tersebut.

Satu persatu kapal wisata di lokasi tersebut, dilakukan pemeriksaan oleh petugas, selain melakukan pemeriksaan jumlah kapasitas maksimal muatan kapal, petugas turut melakukan pemeriksaan alat keselamatan kapal, seperti baju keselamatan atau life jacket, hingga pemeriksaan pelampung keselamatan yang tersedia di atas kapal.

Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi AKBP Michael Mumbunan melalui subsatgas dipolairud Bripka Alfurqon Muslim menuturkan, selain melakukan pemeriksaan kapal wisata, petugas turut menerjunkan sejumlah personil dan kapal Rubber boat di objek wisata.

“Iya, diharapkan dengan dilakukan pengawasan ini, dapat meminimalisir terjadinya laka air di objek wisata danau Sipin, dan diharapkan pengelolaan kapal tetap memperhatikan keselamatan pengunjung saat berada di atas kapal wisata, ujarnya.

Selain itu, Bripka alfurqon Muslim juga menekankan kepada pengelolaan kapal wisata untuk tetap menyediakan alat keselamatan bagi para wisatawan, bila melanggar dan terjadinya kecelakaan air yang dapat menimbulkan korban jiwa, pengelolaan tersebut dapat hukuman pidana 10 tahun kurungan penjara.

Sementara itu, salah seorang pengunjung wisata danau Sipin asal kabupaten Batanghari, Ridwan menuturkan sengaja mengunjungi wisata danau Sipin ini, selain tempatnya bagus, beberapa fasilitas wisata air juga lengkap di sini.

“Iya, sama keluarga data ke Sini, dan Alhamdulillah semua fasilitas lengkap dan dapat menghabiskan waktu libur bersama keluarga merasa nyaman, ujarnya singkat.”

Diprediksi pucak pengunjung di salah satu objek wisata akan terus mengalami peningkatan hingga beberapa hari ke depan, masyarakat dihimbau tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 selama berada di objek wisata tersebut.(RedG/Irwansyah)

Komentar

Tinggalkan Komentar