Wonogiri – Bertempat di PT Deltomed Selogiri, telah dilaksanakan giat pemeriksaan Rapid Test Covid-19 bagi Karyawan PT Deltomed oleh Polres Wonogiri bersama Dinkes Kabupaten Wonogiri dalam rangka hari Bhayangkara ke- 74, Rabu (25/6).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing S. IK, MH, M.Si, jajaran Forkompincam Kecamatan Selogiri, Kepala DKK Kabupaten Wonogiri Dr. Adi Surya Darma, Kepala Disnaker Kabupaten Wonogiri Dra Ristanti MM.
dan tamu undangan lainnya.

Adhi Dharma mengatakan Rapid Test bagi karyawan karena beresiko terjangkit virus corona dan juga yang sering berinteraksi diluar mengunakan transportasi umum.

“Jangan sampai kejadian di Jawa Timur terjadi di Wonogiri jika nantinya terdapat karyawan yang reaktif kami akan menindak lanjuti ke pemeriksaan lanjutan,” jelasnya.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing,S. IK, MH, M.Si mengatakan selaku Kapolres memberikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri ,telah melakukan pencegahan penularan Virus Corona COVID19 di Kabupaten Wonogiri dengan melakukan sampling Rapid Test di tempat keramaian diantaranya di PT Deltomed yang saat ini dilaksanakan.

“Kami tergabung dalam gugus tugas diantaranya upaya pencegahan serta pemulihan dalam rangka memasuki tatanan hidup baru dengan upaya pelaksanaan rapit tes di perusahaan maupun di pusat keramaian. Jika nantinya terdapat karyawan PT Deltomed yang reaktif tidak usah khawatir nanti kita akan mencari solusi bersama dalam penyembuhan pasien jika terdapat pasien reaktif,” bebernya.

Menager PT Deltomed Gangsar Laksono menuturkan Rapid Test tersebut sangat membantu dalam pencegahan Penularan Virus Corona COVID19 khususnya di lingkungan kerja.

“Kami juga akan melakukan langkah dan upaya lebih lanjut jika nantinya karyawan kami terdapat yang terindikasi reaktif.Selama ini kami juga telah melakukan pencegahan penularan Virus Corona COVID19 dilingkungan PT Deltomed dengan memberikan vitamin handsanitaiser dan masker kepada karyawan,” tegasnya.

Pelaksanaan Rapid Test Covid-19 Karyawan PT Deltomed sejumlah 50 orang.( red )

Tinggalkan Komentar