Jakarta- Letkol Boby Lumban Gaol, Wadandenma Kogabwilhan 3 Jakarta tak henti-hentinya berkarya di dunia tarik suara. Pria yang akrab dipanggil Boby Gaol tersebut baru-baru ini menelurkan single berbahasa batak berjudul Parbotot yang dalam bahasa Indonesia artinya tukang rosok.

Tak sendiri pelantun lagu Alun-Alun Boyolali ( AABL) tersebut menggandeng dua teman musisinya dengan membentuk group D’ Collnel Trio, mereka adalah Andolin Sibuea yang bermain keyboard dan mantan personel Koesplus dan Togi Butar Butar yang bermain rhytm dan mantan personel Badragaz Band dan sering membawakan lagu – lagu daerah ke Eropa.

“Group D’Collnel Trio terbentuk pada April 2020,” ujarnya.

Boby Lumban Gaol yang merupakan kontestan ajang pencarian bakat di salah satu stasiun TV swasta X Factor 2015, dan peraih juara 1 lomba karya cipta lagu mantan Presiden Republik Indonesia ke 6 Susilo di Kabupaten Pacitan tersebut, Rabu (24/6) mengatakan D’ Collnel Trio mencerminkan kedewasaan dalam bermusik.

Lagu tersebut, menurut Boby menceritakan seorang pemuda yang lahir dari anak yang tidak mampu. Sampai putus kuliah, dan bekerja mencari rongsokan demi cita citanya,namun seorang gadis anak orang kaya dengan tulus mau menerimanya sebagai kekasih.

“Sebagai seorang serdadu, saya harus tetap harus melakukan inovasi dalam berbagai kemampuan,syukur berguna untuk semua orang. Amin,” ungkap pria ramah tersebut.

Melaui single tersebut Boby mampu membuktikan berkolaborasi dengan seniman-seniman senior di Kota Medan.

Kedepan, group tersebut akan melakukan proses editing lagu berjudul Papua My Love.

Single Parbobot bisa disaksikan di channel YouTube D’Collnel Trio. ( AR 15 )

Tinggalkan Komentar