oleh

Jembatan Batanghari 1 Tiang Penyangga Rusak Ditabrak Tongkang

Jambi – Viral di media Sosial (Medsos) Kapal Tongkang bermuatan Batubara menabrak tiang jembatan Batanghari 1, pada Senin (13/5/2024). Yang mengakibatkan, tiang penyangga jembatan yang menghubungkan Kota Jambi dan Muaro Jambi itu roboh.

Kecelakaan tunggal kapal tongkang menabrak tiang Jembatan batanghari 1 itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Ditpolairud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo turun langsung didampingi Personil melakukan pemantauan dan cek kelokasi kejadian.

“Saya bersama Anggota telah mendatangi TKP langsung dan ditemukan ada tiang Vender atau tiang pelindung jembatan tertabrak tongkang,” katanya.

Setelah kejadian, pihaknya lalu mengejar kapal tongkang tersebut. Dan saat ini kapal sudah dilakukan penyandaran di perairan Sungai Batanghari.

” Kapal sudah dilakukan penyandaran, kita akan melakukan pendalaman, melakukan memeriksa dokumen-dokumen, dan melakukan pemeriksan terhadap kru kapal,” jelasnya.

Dia menegaskan, di TKP tiang Vender jembatan batanghari 1, ada empat tiang vender yang tertabrak. Satu tiang ambruk dan tiga tiang lainnya miring. Kemudian tiang penyangga dan tiang penghubungnya lepas.

“Tapi yang menjadi catatan semuanya bahwa Tiang utama jembatan Batanghari 1 masih aman. Jadi kita sampaikan kepada penguna jalan, jembatan itu masih aman untuk masyarakat melakukan aktifitas sebagai sarana penghubung, untuk melintas,” tegasnya.

Dia menjelaskan, Kecelakaan tersebut disebabkan oleh faktor cuaca, dimana arus sungai batanghari saat ini sedang deras atau kencang. Karena kapal tongkang tersebut mengikuti arus bukan melawan arus sehingga tidak terkendali. (RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar