oleh

Dandim 0711 Pemalang Panen Jagung

Pemalang – Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi S.S., M.M., M. Tr (Han) bersama, Pasi ter Kapten inf Sarmin, PPL Susiswo, Anggota koramil 09/Bantarbolang ikut serta dalam panen raya jagung yang berada di desa Paguyangan wilayah Koramil 09/bantarbolang, Minggu (21/5/2018)

Program swasempada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah  berjalan tidak hanya padi saja dan berupaya agar masyarakat tidak tergantung pada padi. Masih banyak alternatif yang bisa dimanfaatkan untuk mengganti beras salah satunya adalah jagung. berupaya mendorong masyarakat untuk menanam jagung tentunya dilahan-lahan yang kurang cocok untuk tanaman padi.

Di sela panen Dandim 0711/Pemalang menyampaikan bahwa tanaman jagung merupakan salah satu jenis tanaman pangan yang mendapat prioritas untuk dikembangkan.

“Jagung ini sudah menjadi konsumsi nasional, kedudukannya disamping dapat digunakan sebagai makanan pokok kedua setelah beras, juga dapat dipergunakan sebagai makanan ternak dan bahan baku industri jagung ini merupakan hasil tanam bersama-sama masyarakat Desa Peguyangan pemeliharaan dari penanaman sampai panen sesuai dengan instruksi dari petugas PPL. Tidak ada kendala berarti yang dihadapi selama proses penanaman hingga panen berkat kerjasama semua pihak terkait.” kata Dandim 0711 Pemalang (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed