oleh

Covid-19 Belum Berakhir Masyarakat Diimbau Tetap Menjaga Prokes

Pemalang – Pandemi Covid-19 belum berakhir meskipun sudah berjalan hampir setahun. Karena itu masyarakat jangan lelah untuk terus menjaga protokol kesehatan (Prokes) dengan cara 5M, antara lain Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Membatasi mobilitas dan interaksi, serta Menjauhi kerumunan. Hal ini disampaikan Dokter Mustofa Kepala Puskesmas Randudongkal, Senin (8/2/2021).

Dokter Mustofa mengatakan, bahwa di wilayah Randudongkal yang meninggal dunia karena terserang Covid-19 sudah 21 orang, sembuh 367, dirawat 1, dan isolasi mandiri 9 orang.

Untuk terhindar dari Covid-19, Mustofa mengingatkan, agar selalu meningkatkan imunitas tubuh dengan olahraga, minum madu dan vitamin. “Masyarakat harus memahami bahwa kunci berakhirnya pandemi ini ada pada diri kita sendiri dalam menjalankan Prokes 5M,” katanya.

Selain itu program yang dilakukan pada Sabtu dan Minggu (6-7 Februari) ‘Gerakan Dua Hari di Rumah Saja, itu sangat bagus sekali. “Kami mendukung kegiatan seperti itu. Kegiatan serupa itu, merupakan salah satu bentuk ikhtiar untuk penangulangan dan pencegahan Covid-19, maka jangan berhenti di sini saja. Semoga pandemi Covid-19 berakhir dan bisa beraktifitas seperti biasa kembali,” ungkap Dr Mustofa. (RedG/Kaka)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed