oleh

Begini Cara Rekreasi, Prajurit Kodim Pati dengan Hanmars

Pati – Memelihara kemampuan dasar para prajurit, Kodim 0718/Pati melaksanakan program latihan Ketahanan Mars (Hanmars) dalam kegiatan Minggu militer pada bulan Februari 2020, sebagai wujud kegiatan Back to Basic prajurit dengan rute sejauh + 6,5 Km, menelusuri jalan Desa, Desa Kedung Winong Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati. rabu (26/02/2020).

Dalam Apel pagi, Danramil 05/Jakenan Kapten inf Mujimo menyampaikan kegiatan Hanmars yang dilakukan para prajurit ini merupakan bentuk profesionalitas prajurit yang tetap berlatih dengan ilmu dasar keprajuritan, “Kegiatan ini dilakukan untuk mengingat kembali dan melatih ilmu dasar keprajuritan sebagai wahana menjaga kemampuan dasar para prajurit.

Dengan tujuan hanmars dalam rangka membina dan memelihara fisik agar terhindar dari berbagai permasalahan kesehatan dan selama pelaksanaan jaga faktor keamanan dan hindari perbuatan yang dapat mencederai hati masyarakat,”jelasnya.

Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Moch Sholihin, S.Ag, Msi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Muspika Sukolilo dan anggota yang telah bersama2 mengikuti kegiatan hanmars, dengan semangat dan penuh gembira, Latihan Hanmars juga dapat meningkatkan soliditas Satuan serta kebersamaan antar prajurit dan ajang rekreasi.

Menambahkan, Kasdim Pati juga mengucapkan terimakasih kepada kepala desa dan perangkatnya yang telah membantu dalam pelaksanaan Hansmars, sehingga berjalan dengan lancar dan tertib., karena kegiatan ini merupakan program bulanan dalam menjaga fisik kita bersama untuk menunjang tugas kita sehari-hari, Semoga dalam pelaksanaan kegiatan ini menjadi amal ibadah kita semuanya serta meningkatkan kualitas kesehatan kita,”tegas Kasdim.(RedG/narto)

Komentar

Tinggalkan Komentar