oleh

Bangka Tengah Guru Tenaga Honerer Terbanyak Ada 2.330

Bangka Tengah – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Wahyu Nurrakhman Kabupaten Bateng mencatat sampai saat ini jumlah tenaga honorer yang ada Bangka Tengah terdata sebanyak 2.330 orang.

Total seluruh tenaga honorer atau tenaga pegawai kontrak kegiatan (PKK) ini sudah mencakup di berbagai instansi yang ada di Bangka Tengah.

“Jadi kurang lebih 2.330 honorer ini bukan hanya di ruang lingkup Pemda saja tetapi di semua instansi, termasuk di kecamatan, tenaga guru dan lainnya,”ungkap Wahyu, Kamis (03/06/2021).

Kata Wahyu, jumlah tenaga honorer terbanyak saat ini berada ada pada guru, di mana ia menilai kebutuhan tenaga pendidik saat ini memang dibutuhkan.

Sementara untuk penerimaan tenaga honorer ia menyebutkan, saat ini pihaknya hanya merekrut atau menerima sesuai dengan kebutuhan yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Saat ini kita memang masih menerima tenaga honorer. Dan tahun ini kita juga ada penerimaan honorer sesuai kebutuhan untuk mengisi posisi honor yang sebelumnya berhenti atau mengundurkan diri, seperti lulus PNS dan P3K,”kata Wahyu.

Lebih lanjut terkait gaji Ia mengatakan, pihaknya membayar gaji sesuai dengan tingkat pendidikan maising-masing tenaga kerja honorer.

“Untuk tingkataan pendidikan honorer ini mulai dar SMA, D3, hingga Sarjana dan terkait gaji memang ini sudah sesuai ketetapan peraturan bupati, di mana gaji pegawai ini dibayar berdasarkan tingkatan pendidikan menggunakan dana APBD,”ucapnya.

Ia menambahkan, saat ini tenaga honorer di wilayah Bangka Tengah ini pun sudah terdata Nomor Register pegawai Kontrak Kerja (NRPKK).

“Jadi semua tenaga honorer di wilayah kita sudah terdata NRPKK untuk mempermudah proses pendataan dan gaji, kalau ada yang belum teraftar NRPKK ini maka itu mereka ini tidak terdata tenaga honorer di tempat kita.

Komentar

Tinggalkan Komentar