oleh

Program Sekolah Penggerak di Bangka Tengah

Bangka Tengah – Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah menggelar pembukaan sosialisasi petunjuk teknis penyaluran tunjangan profesi guru tahun anggaran 2021 dan penandatanganan komitmen bersama pelaksanaan program sekolah penggerak di Kabupaten Bangka Tengah. Bertempat di Ballroom Soll Marina Hotel, Kecamatan Pangkalanbaru, Kamis (03/06/2021).

Bupati Algafry Rahman menyampaikan bahwa sekolah penggerak adalah katalis dalam mewujudkan pendidikan Indonesia.

“Sekolah penggerak adalah katalis dalam mewujudkan visi pendidikan Indonesia yaitu, mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila yang bernalar kritis, kreatif, mandiri, beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, bergotong royong, dan berkebinekaan global,” ujar Algafry Rahman.

Program sekolah penggerak ini berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa.

“Program sekolah penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi literasi numerasi karakter, diawali dengan peningkatan kompetensi Kepala Sekolah dan Guru yang unggul,” jelas Algafry.

“Hal ini sejalan dengan visi Pemerintah Bangka Tengah periode 2021-2026 yaitu meningkatkan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas berlandaskan iman dan takwa,” tambah Algafry.

Algafry berujar bahwa Pemerintah Bangka Tengah sangat mendukung program sekolah penggerak.

“Kita sangat dukung program Sekolah Penggerak di Kabupaten Bangka Tengah, kami akan berupaya maksimal dalam menyiapkan sumber daya dalam mendukung kesuksesan program ini, mari bersama memajukan pendidikan Indonesia melalui Sekolah Penggerak,” kata Algafry.

“Marilah bersama kita berkolaborasi dalam mewujudkan kesejahteraan Masyarakat melalui peningkatan kualifikasi pendidikan, karena pendidikan menjadi pintu masuk bagi kesejahteraan masyarakat. Saya percaya dengan kebersamaan ini kita dapat mengwujudkan Bangka Tengah semakin unggul,” tambah Algafry.

Di tempat yang sama, Iskandar selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah berharap Sekolah Penggerak dapat menjadi ekosistem perubahan.

Baca Juga  Ketum IPSI Bangka Tengah Gerak Cepat, Persiapan Kejurda dan Porprov 2023

“Saya berharap program sekolah penggerak mampu menciptakan ekosistem perubahan, tidak hanya di sekolah tapi sampai level daerah dan nasional,” harap Iskandar. (RedG/Rizal).

 

Komentar

Tinggalkan Komentar