oleh

Arahan AKBP Christian Tobing Terkait Commander Wish Polda Jateng

Wonogiri- Bertempat di ruang Aula Mapolres Wonogiri, berlangsung giat arahan Kapolres Wonogiri dalam rangka commander wish Kapolda Jateng, Kamis (21/5).

Hadir dalam giat tersebut Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.H., M.Si,Wakapolres Wonogiri Kompol Edi Wibowo, SH,MH, Kabagops Polres Wonogiri Kompol Agus Pamungkas, SH, MH, Kasatintelkam Polres Wonogiri AKP Purnomo, SH,Kasatsabhara Polres Wonogiri AKP Sugihantoro, SH, MH, Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Hendrie Suryo Liquisasono, SH, S.IK dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Wonogiri Polda Jateng AKBP Christian Tobing,S.IK,MH,M.Si menjelaskan adapun esensi dari arahan Kapolres Wonogiri adalah bahwa seluruh anggota harus mengetahui dan memahami 7 Program Prioritas Kapolri, dan diagendakan dilakukan pengucapan 7 Program Prioritas Kapolri tersebut setiap sehabis giat apel pagi.

Kapolres menuturkan secara umum situasi kamtibmas di Polda Jawa Tengah dan jajarannya dalam keadaan aman dan kondusif, kriminalitas dapat dikendalikan dengan baik.

“Polres Wonogiri saat ini sedang melaksanakan penilaian Zona Integritas untuk menuju WBK, maka kita harus bersungguh-sungguh dalam mewujudkannya, karena bagi Polres yang sudah mengajukan penilaian ZI namun tidak sungguh-sungguh akan menadapat punishment dari Bapak Kapolri, setiap anggota yang bertugas di pelayanan publik lakukan pelayanan dengan sebaik mungkin,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan pelaksanaan Operasi Aman Nusa saat ini dilakukan perpanjangan, Bag Ops agar anggota yang terlibat betul-betul diperhatikan supaya tidak terjadi duplikasi anggaran, agendakan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum.

“Terimakasih pelaksanaan dapur umum apabila Kodim 0728 Wonogiri sudah tidak melaksanakan maka kita teruskan dengan membuat tenda di halaman Mapolres,” ujarnya.

Terkait pos-pos yang berada di perbatasan Kapolres menghimbau agar melakukan pemeriksaan dan pengecekan secara teliti selektif prioritas terhadap kendaraan yang mudik dan berikan himbauan secara humanis.

Baca Juga  Donor Darah di Kecamatan Manyaran

Potensi konflik yang paling menonjol di wilayah Wonogiri masih menurut kapolres, adalah konflik antar pencak silat, maka dia menekankan jangan sampai ada pemasangan spanduk berupa apapun dari ormas pencak silat, terkait terorisme dan napi asimilasi agar Kasatintel lakukan deteksi dan pemantauan melekat.

“Kita harus selalu membangun soliditas dengan instansi samping, seluruh anggota jangan melakukan hal yang dapat mencederai soliditas tersebut,” bebernya.

Kapolres menambahkan Kabagops agar mempersiapkan latihan Sispamkota dan Sispam Mako sehingga anggota mengerti cara bertindak masing-masing apabila Mako dalam keadaan kontijensi.

“Kabagops harus menunjuk personel bentuk UKL dan koordinasi dengan gugus tugas penanggulangan Covid 19 dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Selain itu agar membentuk Tim Harimau Sabhara untuk memelihara harkamtibmas menjelang Pilkada dan Pilkades serentak,” jelasnya.

“Seluruh personel harus memiliki kemampuan deteksi dini di tengah masyarakat sebagai kepanjangan mata dan telinga pimpinan dengan melakukan penggalangan terhadap tokoh-tokoh di masyarakat, serta lakukan patroli blue light patrol di tengah masyarakat untuk menciptakan situasi harkamtibmas yang kondusif,” lanjutnya. ( red )

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed