Pemalang РPangdam IV Diponegoro yang diwakili oleh Kasdam IV Diponegoro dan Kapolda Jawa Tengah  Inspektur Jenderal Polisi; Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum. bersama sama Bupati Pemalang H. Junaedi, Dandim 0711/Pemalang, Kapolres Pemalang, Forkompinda Kabupaten Pemalang, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Kades/Lurah melaksanakan apel 3 pilar

“Dalam Rangka Mewujudkan Pileg-Pilpres 2019 Yang Aman, Damai dan Sejuk di Wilayah Kabupaten Pemalang.” di alun-alun kabupaten Pemalang, Selasa (25/9/2018).

Dalam apel 3 pilar ini dibacakan ikrar netralitas ASN, TNI-Polri dalam gelaran pesta demokrasi pemilu Pileg-Pilpres 2019 yang terdiri dari tiga butir.

Dalam kesempatan ini Kapolda Jawa Tengah menyampaikan bahwa kedatangannya ingin bertahap muka, ingin dialog dan langsung bertemu pada perangkat di tingkat desa yaitu yang disebut 3 pilar yaitu kades/Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas dimana telah berkontribusi yang luar biasa sehingga pilgub Jawa Tengah kemarin dapat berjalan dengan sukses.

Disamping itu, dalam apel 3 pilar ini, Jenderal bintang 2 ini ingin menyemangati dan memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada 3 pilar ini yang merupakan garda terdepan dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat.

Tidak pungkiri bahwa semua program pemerintah dari pusat sampai Kabupaten muaranya ada di desa/kelurahan, tentunya disamping pembangunan juga terdapat banyak permasalahan yang ada di masyarakat pedesaan/kelurahan, oleh karena itu apabila ada permasalahan di tingkat desa maka sebaiknya di selesai ditingkat desa, akan tetapi apabila tudak dapat diselesaikan dapat di koordinasikan pada tingkat diatasnya.

Kapolda menekankan pada 3 pilar ini untuk mengedepankan hati nurani dalam melayani masyarakat. Serta dalam kaitan dengan Pileg-Pilpres ini dimana sudah memasuki tahapan kampanye maka netralitas TNI-Polri dan ASN tidak hanya dalam kata tetapi bharus diterapkan dilapangan.

Setelah Kapolda memberi amanat nya, maka dilanjutkan oleh Pangdam yang diwakili oleh Kasdam Brigjend Bekti Agus Fajari SIP yang tetap menekankan pentingnya netralitas 3 pilar ini.

Selesai apel dilanjutkan sesi foto bersama (RedG)

Tinggalkan Komentar