Pemalang – Upaya preemtif dilakukan untuk mengantisipasi kenakalan remaja dalam berbagai bentuk, serta memerangi maraknya berita-berita bohong (hoax) yang banyak dijumpai melalui media sosial, Bhabinkamtibmas Polsek Pulosari Polres Pemalang secara rutin memberikan penyuluhan kepada para remaja/pelajar yang dijumpai saat pelaksanaan sambang di desa binaan, selasa (19/03/2019).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bripka Castro selaku Bhabinkamtibmas Desa Karangsari Polsek Pulosari, saat melaksanakan sambang di desa binaannya memberikan binluh pada pelajar yang sedang duduk-duduk dan asyik bermain handphone di halte bus setelah pulang dari sekolah.

“Para pelajar perlu mendapatkan pembinaan yang baik dalam memanfaatkan teknologi informasi agar tidak terjebak dalam penyebaran hoax” ujar Bripka Castro.

Pada kesempatan itu, Bripka Castro mengingatkan kepada para pelajar agar bijak dalam mengunakan media sosial dan tidak mudah percaya dengan adanya berita-berita bohong (hoax) yang banyak dijumpai melalui media sosial.

“Mari kita bersama-sama untuk menjadi penyejuk di media sosial, bukan untuk menjadi pemecah belah ataupun pengujar kebencian. Stop untuk menshare berita hoax,” ujarnya.
Selain itu, Bripka Castro juga menghimbau para pelajar untuk tidak terlibat dalam pergaulan bebas. Caranya, dengan pandai memilih teman dalam bergaul. Menurutnya, jika tidak pandai bergaul, maka akan terpengaruh pergaulannya.

“Jika berteman dengan yang baik akan jadi baik, begitu pula jika bergaul dengan yang buruk akan menjadi lebih buruk.“ tuturnya. (RedG kontributor humasrespml)

 

Tinggalkan Komentar