oleh

Anggota Komisi IV DPR RI Kunjungi Kecamatan Jatipurno

Wonogiri – Anggota DPR RI dari Dapil Jateng 4, Luluk Nur Hamidah menghadiri pengajian akbar dalam rangka harlah NU ke 94 dan serah terima tanah wakaf untuk MWCNU Jatipurno belum lama ini.

Hadir pada acara tersebut Pengurus PCNU Wonogiri dan Forkopimcam Jatipurno juga Pengurus Muslimat dan Fatayat dan ribuan jamaah.

Luluk dalam sambutannya menyampaikan terkait tupoksinya sebagai Anggota Komisi IV DPRRI dari FPKB, dimana Komisi IV membidangi pertanian, perkebunan dan kelautan dan perikanan.

“Bidang-bidang tersebut programnya disinergikan dengan kepentingan di daerah pemilihan. Ada sarana dan prasarana pertanian, kebun bibit, ataupun budidaya ikan tawar atau program lain yang bisa diakseskan ke pusat,” ujarnya.

Dia menuturkan penguatan kelembagaan NU dan Banomnya termasuk Muslimat dan Fatayat, sebagai Badan Otonom (Banom) dari NU, Muslimat dan Fatayat harus selalu bersinergi dengan NU dan Pemangku Kepentingan lainnya.

“Bagaimana kedua lembaga ini harus bermaslahah bagi umat, dan menjadi benteng akidah umat islam. Kami selalu berharap pada lembaga perempuan ini akan muncul kelompok wanita yang produktif dalam rangka penguatan ekonomi keluarga misal kelompok tani wanita, kelompok ternak budidaya ikan tawar atau yang lainnya, intinya bagaimana perempuan itu harus kuat dan mandiri,ikut berperan dalam meningkatkan perekonmian keluarga,” bebernya.

Pada saat ramah tamah dengan Pengurus MWCNU dan Muslimat banyak aspirasi yang disampaikan kepada Luluk Nur Hamidah, permintaan traktor ,alat penyemprot tanaman dan juga bibit tanaman, baik tanaman kayu maupun tanaman produktif. Dari Muslimat Jatipurno sudah banyak yang memiliki usaha makanan olahan dari hasil pertanian. Perlu binaan dan permodalan. Bahkan MWCNU sudah punya usaha Pompa Bensin Mini.

Luluk menegaskan jika memang butuh tambahan modal bisa diupayakan melalui KUR dengan bunga yang kecil yakni 6 persen pertahun.

Baca Juga  481 Keluarga Dapat Bantuan BPNT di Dusun Semen Desa Joho

“Kami bisa menghubungkan ke Bank BNI atau Bank RI untuk memudahkan akses,” tegasnya.( red )

Komentar

Tinggalkan Komentar