Surakarta-Dalam rangka Komsos Kreatif Korem 074/Warastratama dan Meneriahkan Peringatan KE-73 Hari TNI serta HUT KE-68 Kodam IV/Diponegoro dengan mengangkat tema “Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme”, Selasa (21/8/19).

 

Acara diawali dengan Upacara bertindak sebagai Irup Danrem 074/Warastratama Kolonel I nf Widi Prasetijono, pada sambutannya menyampaikan bahwa pada kesempatan yang berbahagia ini saya selaku pribadi Komandan Korem 074/Warastratama mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta lomba dan hadirin sekalian di Korem 074/warastratama disertai harapan semoga pertemuan ini dapat menjadi forum dan wadah silaturahmi untuk meningkatkan serta memelihara hubungan antar prajurit TNI AD dengan komponen bangsa lainnya, guna berpartisipasi dalam pertahanan negara mengatasi kesulitan rakyat dan mendukung tugas pokok Korem 074 /Warastratama.

Perlu di ketahui bersama bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan TNI dengan rakyat, dalam hal ini kepada para generasi muda melalui ajang lomba melukis dan marching band serta sebagai ajang uji kreativitas bagi para generasi muda, guna mencegah dan menangkal paham radikalisme.

Selain itu lomba komsos kreatif ini merupakan salah satu bentuk dari ekspresi kebangsaan melalui bidang kesenian dan pendidikan guna membangun semangat baru serta pencerahan kepada generasi penerus bangsa, agar dapat mengembangkan jiwa kepemimpinannya sesuai dengan bakat dan minatnya, sehingga diharapkan akan memiliki bekal dan keterampilan memimpin diri sendiri.

Berdikari dan berkreasi dengan kegiatan ini diharapkan para pelajar dapat menyalurkan hobi dan bakat yang ada menumbuhkan semangat dalam berkreasi dan berinovasi mengasah dan melatih kemampuan serta sebagai ajang untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik.

Sebagaimana dipahami bahwa, dalam setiap perlombaan terdapat aspek kompetisinya namun yang paling utama adalah diharapkan mampu menumbuhkan rasa kepercayaan diri yang tinggi sehingga akan memacu kreativitas dalam menyalurkan bakatnya masing-masing.

Oleh karena itu saya meminta kepada seluruh peserta lomba untuk melaksanakan kegiatan lomba ini secara maksimal dan jangan dipandang sebagai suatu hal yang biasa, sehingga dapat mengambil hikmah yang terpenting dari kegiatan lomba ini.

Hadir dalam upacara diantaranya, para Dandim jajaran Korem 074/Warastratama, Palakhar Kasrem, Para Kasi dan Pasi Korem 074/Warastratama, para Kepala Sekolah serta guru pembimbing dan para peserta lomba.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh melalui Pasiter Kapten Inf Agus Priyanto mengatakan, untuk peserta lomba Marching Band maupun melukis masing-masing Kodim jajaran Korem 074/Warastratama mengirimkan 2 orang pelukis juga 2 Tim Marching Band sebagai juara 1 dan 2 yang telah dilombakan di tingkat Kodim beberapa waktu yang lalu. jelasnya

Tambah paster, untuk Kodim 0728/Wonogiri, dalam lomba Komsos Kreatif kali ini mengirimkan 2 peserta lomba melukis Pariyo (50) dan Panji (48) dari Sanggar Kuas Wonogiri yang beralamatkan di Dusun jetis rt 02/05, Kel. Wuryorejo Kec. Wonogiri dengan tema lukisan lukisan “Kemanunggalan TNI-Rakyat Untuki Menangkal Radikal” sedangkan serta 2 grub marching band SMP N 1 Bulukerto dan SMPN 2 Sidoharjo. (RedG)

Tinggalkan Komentar