Surakarta- Komsos Kreatif Korem 074/Warastratama dan Meneriahkan Peringatan KE-73 Hari TNI serta HUT KE-68 Kodam IV/Diponegoro yang telah dibuka oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono di lapangan Makorem, Selasa (21/8/18) pagi.

 

Lomba Komsos Kreatif dengan mengambil tema “Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme”, berlangsung di lapangan upacara Makorem 074/Warastratama lomba Marching Band diikuti peserta dari perwakilan Kodim Jajaran Korem 074/Warastratama sebanyak 14 tim, dan peserta lomba melukis 14 orang, sebagai juara 1 dan 2 yang digekar jajaran Kodim beberapa hari yang lalu.

Pada acara tersebut Kodim 0728/Wonogiri mengirimkan peserta lomba Lukis, Pariyo (50) dan Panji (48) dari Sanggar Kuas Wonogiri yang beralamatkan di Dusun jetis rt 02/05, Kelurahan Wuryorejo Kecamatan Wonogiri dengan tema lukisan “Kemanunggalan TNI-Rakyat Untuk Menangkal Radikal”, dan grub marching Band sebagai juara-1 dan juara-2 tingkat Kodim 0728/Wonogiri diantaranya, SMPN-2 Sidoharjo yang didampingi kepala sekolah Drs. Purwanto M.Pd. dengan peserta 78 siswa, dalam aksinya melantunkan lagu Anoman Obong, melaui pelatih Muh. Wakid S.Pd, Dian Himawan Spd, Niken Yuliatmi Spd. dan SMPN-1 Bulukerto yang didampingi Kepsek Ikhwan Efendi dengan peserta 100 murid terdiri 8 siswa serta 92 siswi Penanggung jawab Samsuri, selaku pelatih Imam.

Upacara penutupan berelangsung ditempat yang sama sekitar pukul 14.00 Wib. selaku Irup Danrem-074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono dalam amanatnya menyampaikan. Dengan berakhirnya lomba komsos kreatif ini saya selaku Komandan Korem 074/Warastratama dan pribadi mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berhasil memperoleh kemenangan, prestasi baik itu tentunya perlu dipertahankan bahkan harus dapat ditingkatkan untuk mengikuti event-event lebih lanjut demi tercapainya prestasi yang lebih baik pada jenjang yang lebih tinggi, sedangkan bagi peserta yang belum berhasil memperoleh kemenangan hanya mampu memanfaatkan kesempatan ini sebagai wahana menambah pengalaman dalam rangka mempersiapkan diri untuk lomba-lomba yang akan datang.

Melalui kegiatan lomba semacam ini, diharapkan dapat dicapai prestasi secara optimal gairah untuk mengupayakan peningkatan prestasi dalam berlomba khususnya bagi para pelajar pada umumnya, tidak boleh surut dari kepedulian kita. Keadaan ini harus dijadikan pemacu semangat bagi setiap pelajar untuk meningkatkan keterampilan, memang disadari adanya keterbatasan-keterbatasan namun jangan menyerah dan tampil dengan motivasi yang tinggi untuk mengukir prestasi kebersamaan dan keakraban yang telah terjalin selama kegiatan ini merupakan modal yang harus senantiasa ditumbuhkembangkan dan dilestarikan berkenan dengan itu perlu terus dijalin kerjasama dengan semua pihak agar pelaksanaan kegiatan selanjutnya dapat terselenggara dengan baik.

Selaku ketua penyelenggara Letkol Caj Drs. Achsin (Kasiter) menyampaikan peserta lomba baik melukis maupun marching band diikuti perwakilan dari Kodim jajaran Korem 074/Warastratama, diantaranya Kodim 0723/Klaten, Kodim 0724/Boyolali, Kodim 0725/Sragen. Kodim 0726/Sukoharjo, Kodim 0727?Karanganyar, Kosim 0728/Wonogiri dan Kodim 0735/Surakarta.

Pada akir kegiatan Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh S.Sos. MH. Melalui Kapten Inf Agus Priyanto menyampaikan hasil lomba, bahwa untuk melukis perwakilan Kodim 0728/Wonogiri belum bisa mencapai juara, namun untuk marching band inilah hasilnya Juara-III dengan nilai 88 Kodim 0735/Surakarta, juara-II jumlah nilai 89 Kodim 0727/Karanganyar dan juara-1 dengan total nilai 89,90 kodim 0728/Wonogiri.

Kemudian juara-1 marching band perwakilan Kodim 0728/Wonogiri SMPN-2 Sidoharjo, selanjutnya akan berlaga ditingkat Kodam IV/Diponegoro pada bulan September 2018 mendatang.

Para pemenang lomba Komsos Kreatif Korem 074/Warastratama dan Meneriahkan Peringatan KE-73 Hari TNI serta HUT KE-68 Kodam IV/Diponegoro, masing-masing juara 1 s.d 3 baik lomba melukis maupun marching band mendapatkan tropy tetap dan uang pembinaan dari Komandan Korem 074/Warastratama. (RedG)

Tinggalkan Komentar