oleh

AKBP Christian Tobing Kunjungi Kantor MTA Kabupaten Wonogiri

Wonogiri – Bertempat di Kantor Majelis Tafsir Al Qur’an (MTA) Perwakilan Wonogiri di Jl. Gatot Subroto RT 01/RW 08, Wonokarto, Kecamatan Wonogiri telah berlangsung kegiatan Silaturahmi Kapolres Wonogiri dengan Ketua dan pengurus Majelis Tafsir Al – Qur’an (MTA) Kabupaten Wonogiri, Senin (23/12) siang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Wonogiri AKBP Cristian Tobing, S.I.K., MH., M.Si, PJU Polres Wonogiri, Ketua Majelis Tafsir Al – Qur’an (MTA) Kabupaten Wonogiri dr. H. Setyo Budi Utomo dan Pengurus Majelis Tafsir Al – Qur’an (MTA) Kabupaten Wonogiri.

Penyampaian Ketua Majelis Tafsir Al – Qur’an (MTA) Kabupaten Wonogiri dr. H. Setyo Budi Utomo mengatakan kegiatan MTA yang pertama adalah dakwah dan kegiatan belajar mengajar, dari pamahaman dakwah akan berdampak pada kehidupan sehari-hari.

“Dalam belajar mengajar kita sudah dari SD, SMP sampai Pondok Pesantren.Untuk kegiatan kerjasama dengan Polres Wonogiri Satgas MTA dan SAR MTA kita siap membantu keamanan dan ketertiban di Wonogiri,” bebernya.

“Cabang MTA di Wonogiri ada 26 karena ada 1 kecamatan yang terdapart 2 cabang termasuk untuk Kecamatan Wonogiri ada 2, untuk pengurus ada 5 keanggotaan. Masing-masing cabang ada anggota sekitar 200 orang, yang terbanyak adalah dari Kecamatan Jatisrono.Untuk kegiatan pengajian kita mengadakan setiap hari kamis sore di kantor cabang masing-masing,” sambungnya.

Penyampaian Kapolres Wonogiri AKBP Cristian Tobing, S.I.K., MH., M.Si menuturkan kepada Ketua Perwakilan MTA Wonogiri pihaknya mengucapkan terimakasih atas kesediaannya bersilaturahmi.

“Kami tidak dapat bekerja sendiri tanpa sinergitas dengan tokoh-tokoh agama di Wonogiri ini. Tidak terlepas dari tanggung jawab dari tokoh-tokoh agama, dan temen-teman MTA, kita butuh komunikasi dan kami selalu siap dengan harapan situasi kamtibmas di Wonogiri kondusif,” ungkapnya.

Baca Juga  Gotong Royong Pembersihan Sungai Kalilunyu Klaten

“Kami dari Polres Wonogiri ingin membangun kerjasama dengan semua elemen masyarakat yang ada di Wonogiri,” jelasnya.

Ditambahkannya pihaknya memohon kerjasama yang selama ini telah terjalin dalam hal menjaga keamanan dan kamtibmas mohon kiranya agar ditingkatkan. Kebersamaan yang telah terjalin dengan baik agar dipelihara dan bisa berjalan dengan lebih baik.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar