oleh

Uniknya Tiga Srikandi Ajang Pilkades

Pemalang-Sebanyak 6 dari 12 desa di Kecamatan Belik, Pemalang, menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak pada minggu, 9 September 2018. Dari 6 desa yang melaksanakan Pilkades meliputi Desa Belik,Gunungtiga,Badak, Gunungjaya, Simpur dan Mendelem. Hanya  Desa Badak,Mendelem dan Belik calonnya dari perempuan. Dari ketiga calon tersebut dengan nomor urut 3 yang sama.

 

Padahal pada saat pengambilan nomer berbeda waktu dan tidak janjian terlebih dahulu. Masing-masing calon Srikandi ini punya jargon dan visi misi  tersendiri.

 

Menurut Sri Sulistyowati SE calon kepala Desa Mendelem  memiliki visi dan misi  bekerjasama, kerja cerdas untuk Mendelem yang lebih baik. Mendengar kan aspirasi masyarakat dan memajukan potensi wisata alam yang dimiliki oleh Desa Mendelem. Apalagi melihat dana desa yang besar maka akan digunakan sebaik-baiknya untuk kemajuan desa. Desanya maju pasti masyarakat sejahtera.

 

Berbeda lagi dengan Nur Ajizah maju menjadi Kepala Desa Belik ingin selalu tepat waktu untuk masyarakat, salah satunya jam kerja tiap di mulai jam 07.30 sampai jam 15.00 wib, ada pelayanan atau tidak kantor desa tetap buka, Sehingga pelayanan masyarakat optimal. Yang paling penting adalah pemberdayaan untuk masyarakat bekerja sama dengan UKM dan membentuk koperasi masyarakat.

 

Sri Lestari Kandidat calon Kepala Desa Badak ini akan melawan incumbent yang sejatinya kakak kandungnya. Visi misinya adalah membangun Desa Badak yang maju  tentram, makmur, dan berkeadilan. Memberdayakan potensi yang ada di masyarakat Sumber daya manusia serta hasil alam yang ada di desa badak. Mengajak masyarakat untuk guyub rukun dan gotong royong. (kH)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar