oleh

Undang Siswa SMK Gajah Mungkur Sidoharjo, Suparno Parnaraya Berikan Motivasi

Wonogiri – Kesuksesan bisnis yang diraih Suparno Parnaraya tidak serta merta membuatnya lupa akan masa lalunya. Masa perjuangannya ketika menuntut ilmu di bangku sekolah selalu diingat pengusaha yang peduli dengan kaum lansia tersebut.

Pada acara launching 5 produk miliknya di Istana Parnaraya pada Sabtu (27/4), tak lupa dia mengundang siswa dari SMK Gajah Mungkur Sidoharjo yang tak lain adalah sekolah binaan Suparno Parnaraya.

Sebagai catatan sebelum menjadi SMK Gajah Mungkur Sidoharjo sekolah tersebut adalah SMP Gajah Mungkur 8 Sidoharjo tempat Suparno bersekolah di masa lalu. Akibat perkembangan zaman, SMP tersebut tutup dan pada 2013 atas bantuan dari Suparno, sekolah tersebut berubah menjadi SMK Gajah Mungkur 8 Sidoharjo dan kini menjadi sekolah vokasi yang lulusannya mampu bekerja di bidang otomotif.

Perwakilan sebanyak 25 siswa dan 2 guru pembimbing hadir dalam acara tersebut .

Di depan para siswa Suparno menceritakan bagaimana Istana Parnaraya kini telah mampu memberikan santunan kepada 610 lansia dan anak yatim di Kecamatan Sidoharjo dan sekitarnya.

Dia mengatakan agar para siswa tidak minder meski berasal dari desa, dia berharap suatu saat muncul Suparno- Suparno baru dari Kecamatan Sidoharjo yang mampu mewarnai dunia usaha di ibu kota.

Sementara salah satu guru pembimbing Ika Puspitasari menjelaskan 25 siswa yang ikut serta di acara tersebut adalah siswa kelas 10 dan 11.

Ika menambahkan SMK Gajah Mungkur Sidoharjo mempunyai jurusan yakni Teknik Bodi Otomotif.

“Peran Pak Suparno sangat besar disamping sebagai pendiri, beliau menampung siswa ketika melaksanakan Praktek Kerja Lapangan dan bahkan merekrutnya ketika sudah lulus melalui sejumlah perusahaan beliau,” tutupnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed