oleh

TNI AD Beri Permen ke Peserta Vaksinasi Covid-19 dosis 1 untuk Anak

Bangka Tengah – TNI AD berikan permen Lolipop kepada peserta Vaksinasi Covid-19 dosis 1 di SD 6 Desa Perlang Kecamatan Lubukbesar,Jum’at (21/01/2022). Tim Vaksinasi Covid-19 terdiri dari petugas kesehatan Pusekesmas Perlang, TNI AD dan Polsek Lubukbesar memberikan arahan kepada orang tua pelajar SD 6 Perlang sebelum pelaksanaan Vaksinasi anak ceria.

Sebagian pelajar yang memiliki riwayat penyakit atau sedang sakit, Vaksinasinya di tunda. Vaksinator hanya menyuntik anak-anak dengan kondisi tubuh sehat, dan mendapatkan persetujuan dari orang tuanya masing-masing.

Danramil 413-04/Koba, Mayor Inf Irsan mengatakan Vaksin Covid-19 yang disuntikan kepada pelajar SD berusia 6 – 11 tahun ini jenis Sinovac. Tim Tenaga Kesehatan TNI AD wilayah Kabupaten Bangka Tengah dipimpin langsung oleh Pelda Juwarto.

“Vaksin Sinovac ini aman untuk anak-anak,” kata Irsan kepada awak media.

Irsan menyebut pihaknya membagikan permen Lolipop sebagai sarana pendekatan petugas kesehatan TNI AD kepada anak-anak sebelum melaksanakan Vaksinasi anak ceria.

“Alhamdulillah, sambil ngisap permen Lolipop, anak-anak terlihat sangat ceria saat disuntik Vaksin,” ujarnya sembari menyebut Permen Lolipop dibeli pihaknya dalam jumlah banyak, atas inisiatif anggota Koramil 413-04/koba.

“Melalui Vaksinasi ini, kedepan anak kita sehat, Indonesia bebas Covid-19,” timpalnya.

Salah seorang orang tua pelajar SD 6 Perlang, Vera memandang perlu dilaksanakannya Vaksinasi Covid-19. Pemerintah pusat sudah menganjurkan Vaksinasi terhadap anak, sebagai warga yang taat terhadap aturan Pemerintah harus melaksanakannya.

“Bagi kami sekeluarga Vaksin Covid-19 penting, dan ini juga sudah ada anjuran dari Pemerintah. Kita laksanakan saja, dan kita berdo’a yang terbaik untuk Negeri yang sedang dilanda Covid-19. (RedG)

 

  • Penulis : Rizal Phalevi
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar