oleh

Tempat Latihan Baru, PERPANI Pemalang Siap Jaring Pemanah Muda Berbakat

Pemalang – Kini Kabupaten Pemalang memiliki tempat latihan panahan baru yaitu Lapangan Panahan Dr. H. Junaedi, lokasinya di sebelah timur Sirkuit Pantai Widuri Kelurahan Widuri.

Tempat ini disiapkan untuk melatih pemanah muda dan menjaring atlit pemanah yang berbakat agar bisa berkompetisi di tingkat regional maupun nasional.

Ketua PERPANI Kabupaten Pemalang, Joko Widodo mengatakan, untuk menjaring atlit panahan yang berusia muda dan berbakat, maka PERPANI saat ini membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin mendaftar latihan memanah, terutama para pelajar, apalagi dengan dibangunnya tempat latihan baru yang memadai akan menarik minat bagi pemanah pemula yang ingin serius berlatih.

“Kami sangat terbuka bagi masyarakat yang ingin bergabung untuk mengembangkan skill dalam memanah, sekaligus menjaring atlit muda berbakat.” kata Joko Widodo, saat ditemui di Lapangan Panahan, Senin, (18/1).

Di Kabupaten Pemalang, PERPANI berkegiatan aktif sejak tahun 2016, namun secara resmi kepengurusannya, setelah mendapatkan SK dari Pengurus Provinsi PERPANI Jawa Tengah pada tahun ini (2020).

Joko menjelaskan dulunya para pemanah berlatih di SLB 1 Pemalang, kemudian berpindah ke stadion Mochtar, namun seiring berjalannya waktu, stadion Mochtar dipugar, akhirnya tempat latihan berpindah ke area Sirkuit Widuri.

Saat ini pemanah yang ikut berlatih sebanyak tiga puluh orang, yang terdiri dari pelajar dan umum, mereka berasal dari berbagai kecamatan di wilayah Kabupaten Pemalang.
Sedangkan untuk jadwal latihan memanah, Menurut Joko, diadakan setiap sore, yaitu dari hari Senin sampai Sabtu.

” Latihannya setiap sore dimulai pada pukul 15.00 WIB, harinya dari Senin sampai Sabtu” Katanya.

Menurut Joko, dengan berolahraga panahan, maka banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh, selain untuk kesehatan fisik, panahan juga bisa mengembangkan kepercayaan diri.

Baca Juga  Diaspora Pemalang Ikmal Berbagi di Hari Raya Idul Fitri 1445 H

“Banyak sekali manfaatnya loh jika kita sering melakukan olah raga panahan, diataranya meningkatkan kesabaran, meningkatkan fokus atau konsentrasi, dan membangun kepercayaan diri.” ujarnya.

Joko kembali mengajak masyarakat dan Pemkab Pemalang untuk ikut membantu agar olahraga panahan bisa berkembang dan bisa membawa nama baik Pemalang di bidang olahraga panahan.(RedG/Ts)

Komentar

Tinggalkan Komentar

1 komentar