oleh

Syarasadin terpilih secara aklamasi pimpin Ikatan Keluarga Bungo Jambi

Jambi – Musyawarah Anggota (Musra) ke V Ikatan Keluarga Bungo Jambi (IKBJ) digelar di Ruang Pola Kantor Gubernur Provinsi Jambi, secara hybrid, offline dan online., Jum’at (24/9). Lebih kurang 100 orang hadir secara faktual, Yg tidak bisa hadir secara faktual bisa mengikuti melalui Link Zoom yg sudah disediakan panitia..

Musra ke V IKBJ mengambil tema “Bersinergi Untuk Memajukan Ikatan Keluarga Bungo Jambi Menuju Provinsi Jambi Lebih Mantap”. Merupakan forum tertinggi untuk pengambilan keputusan dalam organisasi besar bagi keluarga besar Bungo yang berdomisili di Jambi

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H, yang membuka secara langsung menyampaikan bahwa IKBJ juga mendukung pembangunan dalam semua sektor untuk meningkatkan kemajuan daerah di Provinsi Jambi. Dalam pembangunan Provinsi Jambi tentu saja butuh bekerja sama bersinergi dengan pemerintah dari level pusat sampai kabupaten termasuk dukungan dari keluarga besar bungo yang ada di Jambi.

“Saya sebagai Gubernur Jambi menyambut baik diselenggarakanny Musra V IKBJ dan harusnya Musra ini bisa menghasilkan ide dan gagasan kreatif dan konstruktif dan pemerintah siap menampung gagasan tersebut.” sambutnya.

Bupati Bungo H. Mashuri, SP, ME dalam sambutannya berharap IKBJ menjadi sebuah organisasi yang bisa menjalin silaturahmi bagi keluarga Bungo yang berdomisili di Jambi dan sekitarnya dalam rangka mendukung pemerintahan provinsi Jambi.

“Mari kita bersama membangun serta saling bertukar pikiran dalam mendukung Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten ke depan untuk lebih mantap” lanjut  Mashuri.

Bupati Bungo  juga mengingatkan bagi keluarga besar bungo di Jambi untuk memberikan masukan dan saran dan memperkuat nilai tawar IKBJ dengan pemerintah.

“Melalui musyawarah ini saya berpesan agar para pengurus dan peserta musyawarah hendaknya melakukan refkeksi mengenai tujuan pembentukan, peran dan kontribusi IKBJ dalam memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakat pembangunan di Provinsi Jambi.” kata bupati Bungo.

Baca Juga  Nikmati Car Free Day Di Comal, Bupati Senam Bersama Warga

Fiet Haryadi selaku ketua pelaksana dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan Musra V ini dilakukan untuk melakukan musyawarah yang akan membahas AD/ART serta melakukan pemilihan ketua umum IKBJ periode 2021-2025.

Dalam loporannya pria yang biasa dipanggil Fiet ini juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Musra ini bertujuan membuat program kerja dan meningkatkan silaturahmi keluarga Bungo yang berdomisili di Jambi dan mendorong meningkatnya posisi tawar IKBJ dalam pembangunan Provinsi Jambi..

“Kegiatan ini terlaksana atas dukungan yang berasal dari sumbangan anggota IKBJ  dan donatur lainnya.” paparnya.

Sementara Asyari Syafii yang mewakili ketua umum IKBJ Dimisioner yang berhalangan hadir mengatakan bahwa musra ini berharap akan memperkuat posisi orang bungo dalam birokrasi kepemerintahan dan tentu saja pemerintahan provinsi Jambi di bawah kepemimpinan Alharis struktur kepemerintahan bisa diisi oleh keterwakilan masyarakat Jambi dari barat dan timur.

Dalam Musra V ini terpilih secara aklamasi  Syarasadin sebagai ketua umum IKBJ yang akan menahkodai oraganisasi terbesar keluarga besar Bungo yang berdomisi di Jambi periode 2021 – 2025..

Dalam sambutannya sebagai ketua terpilih tugas pertama yang akan dilakukan adalah melakukan pembenahan secara internal IKBJ dan bagaimana IKBJ ini bisa memberi manfaat buat anggotanya..

Selain itu juga akan membentuk divisi-divisi yang akan diisi perwakilan dari 4 batang sungai yang ada di kabupaten bungo.Dalam waktu dekat ini juga akan dilakukan pembentukan pengurus dan segera dilakukan raker. (RedG)

  • Penulis : Irwansyah
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed