oleh

Kegiatan ‘Jumat Barokah’ ala Kapolres Merangin di Pasar Baru Bangko

Jambi – Untuk berbuat baik dan bersosialisasi dengan masyarakat, ada saja yang dilakukan Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnawirawan. Lihat saja yang apa dilakukan Irwan, pada Jumat (19/3/2021), dengan menaiki mobil dinasnya  pergi ke Pasar Baru Bangko dan tiba sekitar pukul 09.00.

Dengan pakaian dinas lengkap dan tangan kanannya memegang tongkat, di pelataran Pasar Baru Bangko, Irwan membuka bagasi mobil dinasnya, dan mengeluarkan bungkusan besar yang kemudian di jinjingnya.

Melihat situasi itu, masyarakat di sekitar pasar itu pun bingung. Maklum saja, alumni Akpol 2001 itu bak petugas masjid yang datang ke suatu tempat untuk melakukan kegiatan ‘Jumat Barokah’, bagi-bagi bingkisan makanan. Irwan pun demikian, dia memanggil-manggil petugas juru parkir dan buruh pasar untuk berkumpul di pelataran pasar.

Setelah para juru parkir dan buruh pasar berkumpul, Irwan pun membagi-bagikan bungkusan makanan. “Mari bapak-bapak kita sarapan dulu,” ujarnya kepada para petugas juru parkir dan buruh pasar.

Kapolres Merangin, AKBP Irwan tak segan untuk makan bareng dengan para petugas juru parkir dan buruh pasar di Pasar Baru Bangko (Foto: Humas Polres Bangko)

Para juru parkir dan buruh pasar itu pun, tentu saja terlihat kaget dengan aksi bagibagi makanan yang dilakukan Kapolres Merangin itu. “Terima kasih banyak pak,” kata salah satu juru parkir.

Akhirnya, Irwan dan para petugas juru parkir dan buruh pasar itupun sarapan bersama sembari bercerita santai. Meskipun makan di pinggir jalan di anak tangga depan ruko, Kapolres Merangin yang humanis terhadap siapapun ini tampaknya begitu akrab dengan para petugas juru parkir dan buruh pasar.

“Dengan adanya kegiatan silaturahmi ini diharapkan dapat memberikan rasa kedekatan dan kepedulian antara Polri dengan masyarakat serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujar Irwan.

Dalam pertemuan tersebut, Irwan pun berpesan agar para petugas juru parkir dan buruh pasar dapat berperan aktif untuk menjaga siskamtibmas di Kota Bangko yang aman dan kondusif.

Baca Juga  Satlantas Polres Bangka, Gelar Patroli Biru Penolong Kamseltibcarlantas.

“Jangan takut untuk memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila mengetahui adanya tindak pidana yang terjadi di lingkungan sekitar. Identitas pemberi informasi akan kami rahasiakan dan akan kami lindungi,” jelasnya.

Irwan juga mengajak para juru parkir bersama-sama untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) guna memutus mata rantai Covid 19. Serta menjaga keamanan  lingkungan  khususnya di wilayah Kabupaten Merangin.

Sebelum pulang, Kapolres Merangin kembali  memberikan masker dan bingkisan terhadap juru Parkir dan buruh pasar Pasar Baru Bangko. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed