oleh

RSAB Batam Beri Pelayanan Rehabilitasi Pasca Covid-19

Batam – Pasca sembuh dari Covid-19, banyak dari para penyintas tersebut masih memiliki gejala yang mirip dengan Covid-19. Kini Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam memiliki rehabilitasi untuk memberikan kesembuhan total.

“Biasanya para penyintas atau pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 masih memiliki gejalanya seperti sesak nafas, nyeri saat bernafas, rasa tertusuk di dada, cepat lelah, mudah berkeringat, hilang gairah dan hilang nafsu makan hingga rasa cemas, depresi dan gangguan tidur. Tentunya hal ini akan mengganggu aktivitas sehari-hari dan kalau dibiarkan menjadi masalah baru,” kata Direktur Rumah Sakit Awal Bros Batam, Dr. Widya Putri, MARS, Sabtu (30/1/2021).

Berdasarkan catatan, menurut Widya, di Indonesia di bulan Januari 2021 ini total kasus yang terkena Covid-19 sudah mencapai 1 juta kasus. Sementara angka kesembuhan yang di Indonesia cukup tinggi yakni mencapai delapan ratus ribu jiwa.

Menurutnya, pasien yang sembuh tidak sampai di situ saja, ternyata pasca sembuh dari Covid-19 banyak pasien menimbulkan masalah baru. Hal inilah yang membuat RSAB menghadirkan pelayanan baru bagi para penyintas Covid-19.

“Para penyintas ini perlu diperhatikan, khususnya karena berdampak terhadap produktivitas individu, meski di Indonesia angka pasti belum ada, tapi di luar negeri seperti Amerika sudah ada penduduknya merasakan keluhan sebanyak 10 persen selama 3 sampai 6 bulan,” ucapnya.

Kata dia, untuk itu RS Awal Bros akan membantu mengatasi masalah yang dialami penyintas Covid-19 agar keluhan berkurang dan dapat beraktifitas dengan normal.

“Layanan rehabilitasi yang kami berikan dari layanan rehabilitasi medik, kesehatan jiwa, akupuntur dan medical check up. Dengan adanya layanan Rehabilitasi pasca Covid-19 ini, diharapkan pasien pasien yang memiliki gejala sisa akibat infeksi Covid-19 ini dapat teratasi dan diminimalisir sehingga setelah sembuh dari Covid-19,” ucapnya

Baca Juga  Beragam Aplikasi Teknologi Keimigrasian di Kanim Jakpus, Menuju WBBM

Rumah Sakit Awal Bros selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang bermutu dan berkualitas bagi masyarakat, dengan melakukan inovasi dan pengembangan layanan yang komprehensif dan terintegrasi, sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pelanggannya.

Jika anda, keluarga ataupun kerabat memiliki gejala sisa setelah terpapar Covid-19, silakan hubungi RS Awal Bros Batam dengan melakukan appointment melalui nomor WhatsApp 0813 6431 7777 atau melalui Customer Care di (0778) 431777 ext.1991/1992. (RedG/Bayu).

Komentar

Tinggalkan Komentar