oleh

Ratusan Prajurit Kodim 0710 Pekalongan Ikuti Garjas Periodik

Ratusan Prajurit Kodim 0710 Pekalongan Ikuti Garjas Periodik

Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik prajurit, Ratusan Prajurit kodim  0710 Pekalongan  melaksanakan tes kesegaran jasmani periodik semester 1 tahun 2018.

Tes kesegaran jasmani prajurit dan ASN  di wilayah pantura di ikuti oleh 3 satuan kodim , yaitu kodim 0710pekalongan , kodim 0711 Pemalang dan kodim 0736 Batang, dan dilaksanakan selama tiga hari dari Selasa (10/4 )hingga Kamis ( 12/4/18 ) mendatang di Stadion Hoegeng kota Pekalongan

Tes kesegaran jasmani tersebut meliputi tes kesegaran “A” lari jarak 3.200 meter dan tes kesegaran “B” pull up, sit up, dan push up durasi 1 menit serta shuttle run dengan durasi kecepatan waktu.

Kasdim 0710 Pekalongan Mayor  infanteri hufron, yang pada kesempatan tersebut meninjau dan melihat secara langsung dilapangan kegiatan tes kesegaran jasmani menyampaikan bahwa, tes kesegaran jasmani ini merupakan kewajiban bagi setiap prajurit dan ASN, dan tes kesegaran jasmani ini merupakan program TNI AD yang harus dilaksanakan setiap prajurit TNI AD dan ASN TNI.

“Tes kesegaran jasmani ini merupakan kewajiban bagi setiap prajurit dan ASN, dan tes kesegaran jasmani ini merupakan program TNI AD yang harus dilaksanakan setiap prajurit TNI AD dan ASN TNI. Karenanya, kepada seluruh prajurit dan ASN agar selalu membina fisiknya dengan baik dengan memanfaatkan kegiatan pembinaan fisik disatuan,”jelas Kasdim

Pihaknya juga berharap dengan adanya kegiatan Garjas ini para prajuritnya akan terjaga fidiknya sehingga bisa menunjang kegiatan tugas pokok operasional di satuan

Sementara itu Peltu yudianto selaku Bintara tinggi jasmani korem 071 Wijaya Kusuma menuturkan bahwa Tes kesegaran jasmani bagi prajurit dan ASN TNI ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan para prajurit dan ASN dua kali dalam setahun. Sebagai maksud untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran fisik prajurit maupun ASN TNI, yang sekaligus untuk mengukur kemampuan fisik prajurit secara berkala.

Baca Juga  43 Pasien Dijemput untuk Isoman Terpusat

“Kepada seluruh prajurit dan ASN agar dalam melaksanakan kegiatan selalu menjaga faktor keamanan selama kegiatan berlangsung. Dan melaksanakan kegiatan dengan maksimal sesuai kondisi fisik dan kemampuan masing-masing,” himbaunya.

Selain tes kesegaran jasmani juga nantinya akan di laksanakan tes ketangkasan renang den​gan jarak 50 meter gaya katak yang di gelar di kolam renang karang anyar kab Batang.(RedG kontributor rusg99)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar