Klaten – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkyung Tahap II Kodim 0723 Klaten akan dilaksanakan di Desa Demangan Kec Karangdowo Kab klaten, untuk itu dilakukan rapat Pleno di Aula Kodim Jl Pemuda no 08 Klaten, Selasa (16/06/2020).

Rapat dipimpin langsung oleh Letkol Kav Minarso, S.I.P Komandan Kodim 0723 Klaten dan diikuti oleh Jaka Purwanto Kadipermades Pemkab Klaten, para Pasi Kodim 0723 Klaten, Kepala OPD terkait dan Muspika Kecamatan Karangdowo.

Pada kesempatan itu Dandim mengatakan bahwa TMMD kali ini sudah masuk ke 108, walapun di tengah pendemi Covid 19, namun tetap harus dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokoler pencegahan covid-19.

“TMMD adalah salah satu cara dan langkah TNI untuk membangkitkan semangat gotong royong dilingkungan masyarakat, selain itu juga untuk lebih mempererat hubungan TNI dengan Rakyat, “ kata Dandim.

Saat pelaksanaan TMMD diharapkan, dilokasi ada tempat cuci tangan dan sabun serta thermometer untuk mengecek suhu setiap peserta baik dari TNI maupun warga. Apabila ada peserta yang suhunya diatas 38 derajat celcius agar istirahat dirumah dan jangan lupa wajib menggunakan masker.

Jaka Purwanto saat itu juga menuturkan bahwa kegiatan TMMD yang dilakukan TNI khususnya Kodim 0723 Klaten ini telah sesuai dengan peraturan Menteri Pertahan RI no 35 Tahun 2011 tentang bantuan TNI kepada Pemda.

Hal ini telah di aplikasikan oleh TNI dalam bentuk TMMD maupun karya bakti yang telah dilakukan Kodim 0723 Klaten bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Klaten.

Dalam rapat pleno tersebut disampaikan Lettu Arh Warsono selakuk perwira pelaksana dan sekaligus Pasiter Kodim 0723 Klaten, bahwa sasaran fisik TMMD adalah betonisasi jalan 500 m, rehab RTLH sebanyak 10 unit , jambanisasi keluarga sebanyak 5 unit dan rehap tempat ibadah 1 unit.

Pembukaan TMMD dilaksanakan di halaman Pendopo Kab Klaten pada tanggal 30 Juni 2020 dengan protokoler covid 19, dan penutupan pun juga dilaksanakan di tempat yang sama.( red )

Tinggalkan Komentar