oleh

Ranking 1 Dalam HUT Ke 2 Bea Cukai Tegal

Tegal – Bea Cukai Tegal (KPPBC TMP C Tegal) dalam memperingati HUT ke 2  menyelenggarakan lomba “Ranking 1”.  Lomba yang diikuti puluhan siswa  SMA dan SMK dari 5 sekolah di Kota Tegal merupakan kali pertama diselenggarakan  pertama kalinya  Bea Cukai Tegal guna memperingati hari ulang tahunnya, kamis (21/11).

SMAN 1 Tegal, SMAN 5 Tegal, SMK Bahari Tegal, SMA PIUS Tegal, dan SMKN 2 Tegal yang tutut serta dalam acara tersebut mengirimkan masing-masing 10 orang siswa terbaiknya dalam mengikuti perlombaan tesebut. Sebagai catatan, 5 sekolah tersebut sebelumnya telah dikunjungi Bea Cukai Tegal dalam momen Customs Goes to School(CGTS) atau School Goes to Customs (SGTC) sehingga secara umum siswa-siswanya sedikit lebih mengenal Bea Cukai.

Dalam kesempatan lain, Bea Cukai Tegal berharap dapat mengundang lebih banyak sekolah untuk dapat berpartisipasi, karena momen tersebut merupakan momen yang baik untuk mengenalkan institusi (Direktorat Jenderal Bea dan Cukai) DJBC kepada masyarakat muda. Hal tersebut sejalan dengan reformasi birokrasi yang dibangun oleh Kementerian Keuangan, mengenalkan DJBC kepada masyarakat merupakan bentuk dari asas keterbukaan publik.

Sebelum memulai perlombaan, setiap sekolah menampilkan yel-yel terbaik merka sebagai penyemangat dan ajang minigame. SMK Bahari Tegal dinobatkan sebagai regu dengan yel-yel terbaik dengan formasi 9 orang siswa dan 1 orang siswi.

Lomba Ranking-1 dilaksanakan dalam 3 babak, yakni babak pilihan ganda, babak esai dan babak cepat-tepat. Acara berlangsung seru dengan antusias tinggi dari peserta dan kejenakaan dari pembawa acara. Tak tanggung-tanggung SMKN 2 Tegal menyabet juara 1 dan penghargaan MVP untuk siswa atas nama Farras Salma. Juara 2 dan juara 3 diraih berturut-turut oleh SMA PIUS Tegal dan SMAN 5 Tegal, sedangkan 2 sekolah lainnya meraih harapan 1 dan harapan 2 yakni SMK Bahari Tegal dan SMAN 1 Tegal.

Baca Juga  Pemkab Pemalang Buka Lowongan 11 Pimpinan Tinggi Pratama

Acara ditutup dengan pembagian hadiah untuk setiap sekolah sesuai peringkat yang diraih. Setelah foto Bersama, acara diakhiri dengan menari bersama antara seluruh siswa, guru pendamping, serta seluruh panitia dari Bea Cukai Tegal, tak lupa, semuanya menggaungkan jargon “Bea Cukai, Makin Baik!” (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar