oleh

Silaturahmi Bersama Tokoh Lintas Agama, Kapolda Jambi Sebut Situasi Kamtibmas Kondusif

JAMBI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar silaturrahmi antar Tokoh Lintas Agama serta Tokoh Masyarakat yang ada di Provinsi Jambi bertempat di Rumah Kebangsaan Siginjai, Selasa (23/4/24).

Dihadiri Langsung Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono, Silaturahmi ini dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas kondusif di Provinsi Jambi.

Berbagai macam masukkan, kritik dan saran disampaikan langsung para tokoh masyarakat, tokoh lintas agama, baik itu Islam, Kristen, Budha, Hindu, Katolik dan Konguchu yang bertujuan agar jambi tetap aman dan damai.

Disampaikan Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono, bahwa kita masyarakat Jambi menilai situasi Jambi saat ini kondusif dimulai pada saat perayaan Natal, Tahun Baru, Ramadhan, Idul Fitri, dan Pemilu yang telah berjalan kondusif.

” Tentunya kita bersama-sama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama bisa merasakan situasi yang aman, damai dan kondusif, ” ungkapnya.

Selain itu, Jenderal Bintang Dua tersebut menyebutkan dengan kondisi yang aman dan kondusif ini kita Polri bersama-sama para tokoh agama dan masyarakat memiliki keyakinan untuk tetap mempertahankan Kebersamaan ini untuk Provinsi Jambi yang Damai, Aman, dan Jambi yang Sejahtera.

Tampak hadir Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi H.Zoztavia, M.Ag.,M.Pd.I, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) Provinsi Jambi KH. M. Iskandar Nasution. M.Si., Dr. H. Rahmat Nasution, Prof. Dr. H.Kasful Anwar, Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Provinsi Jambi Sekretaris PW Muhammadiyah Drs. Arman Safa’at, M.M, Drs.H.M.Ikbal

Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jambi Ketua PW DMI Provinsi Jambi Ir. H. Haviz Husaini, M.M, Sekretaris PW DMI Provinsi Jambi Drs. H. Rusli Adam, M.Si, MUI Provinsi Jambi Ketua MUI Prof. Dr. Hadir Hasan, M.A, Dr.Hj.Armida,M.Pd, FKUB Provinsi Jambi Drs. H. Asnawi sani Wakil Ketua FKUB Provinsi Jambi, H.Lukman, S.Ag, MHI Kordinator menampung Aspirasi FKUB Provinsi Jambi

Baca Juga  Sikap Tegas Ansor dan Polri Sepakat Cegah Gerakan Konsolidasi Eks-HTI

Selanjutnya Tokoh Masyarakat DR H Umar Yusuf, Tokoh Agama Hindu Ketua PHDI Pande Gede Samara Pura S.kom dan Wayan Gunawan.

Tokoh Agama Kristen Pdt. Josua P Nababan,S.Th (hadir), Pdt. Carles Sihombing,M.Th (hadir), Tokoh Agama Budha Pak Darma Pawarta Oenang, Pak Ketut Wirta, Khonghucu Pak Johan Taswin, SE dan Pak Rio, Katolik Pak Ly. Tukijan dan Pak Mujito.

Tampak hadir pula mendampingi Kapolda Jambi Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, Dir Binmas Kombes Pol Habib Prawira, Kabid Propam Kombes Pol ADG Sinaga, Dir Intelkam Kombes Pol Ronalzie Agus yang juga merupakan Presiden Rumah Kebangsaan Siginjai. (RedG /Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar