oleh

Peningkatan Ekonomi Kerakyatan Jadi Fokus Pembangunan Pemkab Tangerang di Tahun 2022

Tangerang, – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka Musyawarah Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tangerang Tahun 2022. Acara Musrenbang tersebut digelar di ballroom Hotel JHL Solitaire Kelapa Dua dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, Rabu (24/3/21).

Karena itu, acara Musrenbang di Hotel JHL digelar terbatas, hanya kepala OPD saja yang hadir. Sedangkan untuk Kecamatan, Ormas dan Akademis dan unsur masyarakat lainnya mengikuti Musrenbang secara virtual.

Pada kegiatan Musrenbang kali ini, hadir sebagai narasumber adalah Subandi Sardjoko Deputi Bappenas, Nasrun Siagian Asdep. Kemenkoperasi Dan UKM, Kholid Ismail Ketua DPRD, dan Kabid Bappeda Provinsi Banten, dengan Moderator Helmy Yahya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid melaporkan, RKPD Tahun 2022 merupakan tahun Ke-4 dari Bupati dan Wakil Bupati Tangerang dalam pelaksanaan RPJMD tahun 2019-2023, dengan arah kebijakan dan prioritas daerah dalam upaya percepatan perwujudan program pembangunan.

“Melalui pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2022 diharapkan dapat menghasilkan keluaran berupa penetapan arah kebijakan, kegiatan program dan pembangunan di Kabupaten Tangerang,” kata Sekda.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama moderator Helmy Yahya di kegiatan Musrenbang 2021 Kabupaten Tangerang (Foto: Diskominfo Pemkab Tangerang)

Di sela-sela acara tersebut Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, Musrenbang RKPD Tahun 2022 Kabupaten Tangerang “Meningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Dan Produktivitas Usaha Ekonomi Kerakyatan” di tahun 2022 dalam rangka menyambut pergerakan ekonomi baru pasca pandemi Covid-19.

“Tahun 2021 ini pengendapan kami masih dalam dampak penanganan kesehatan atau ekonomi di masa pandemi, di 2022 kita persiapkan semua sumber daya manusia dan ekonominya yang paling besar porsinya, mudah-mudahan hasil dari musrenbang ini program-programnya terukur jelas dan terarah dan juga aplikatif , “Katanya.

Yang paling penting menurutnya, adalah bagaimana pertumbuhan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tangerang bisa meningkat di Tahun 2022 dengan gaya dan pola hidup yang baru pasca pandemi Covid-19.

Subandi Sardjoko selaku narasumber dari Bappenas mengatakan Musrenbang tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Tangerang sejalan dengan program dan rencana pemerintah pusat, terutama masalah peningkatan SDM yang unggul.

“Karena pemerintah Kabupaten Tangerang ingin memiliki sumber daya manusia yang tumbuh sehat dan terdepan, permasalahannya harus benar-benar menjadi prioritas di Kabupaten Tangerang karena permasalahan yang dibahas sangat dibahas oleh pemerintah pusat,” Ungkapnya. (RedG/Advertorial Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang) 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed