oleh

Gerak Cepat Penanganan DBD, Pemdes Belik Laksanakan Fogging

Pemalang-Pemerintaah Desa Belik gerak cepat menangani penyakit demam berdarah dengan melaksanakan Fogging atau Pengasapan untuk membunuh nyamuk. Bekerjasama dengan Dinas kesehatan melalui Puskesmas Belik Fogging dilaksanakan di wilayah Krajan Timur RT 1,2 dan 3 Desa Belik Kecamatan Belik. Senin(6/5/2024).

Turut hadir kegiatan ini Tim kesehatan Puskesmas Belik, Kepala Desa Belik yang diwakili Perangkat Desa, Kasi Trantib dan Staf Kecamatan Belik.

Menurut Kepala Desa Belik Nur Ajizah menyampaikan bahwa kegiatan Fogging ini dilakukan sebagai upaya mencegah dan menanggulani penyebaran wabah Demam Berdarah Dengue(DBD). Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Belik yang yang telah berkerja sama dan membantu kami untuk melaksanakan kegiatan ini.

Pemdes Belik menghimbau seluruh masyarakat peduli dan mau berupaya menyebar pencegahan penyakit demam berdarah dengan menjaga lingkungan dan menerapkan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan program 3M Plus yaitu menutup wadah penampungan air, mengubur atau  membakar barang-barang bekas yang dapat menjadi sarang nyamuk, dan menguras atau mengganti air di penampungan air,ungkap Kepala Desa Belik.

Kepala Desa Belik Nur Ajizah mengajak masyarakat untuk mendukung Program Pemerintah Desa dengan mengadakan kerja bakti bersih-bersih lingkungan Setiap hari minggunya. Bahkan di Kantor Balai Desa Belik sudah berjalan setiap jumat melaksanakan jumat bersih dengan membersihkan lingkungan Balai Desa Belik yang di ikuti seluruh perangkat desa.(Red)

Komentar

Tinggalkan Komentar