oleh

Pemberian 1068 Sertifikat Tanah Kepada Masyarakat Pracimantoro

Wonogiri – Bertempat di Balai Desa Petirsari, Kecamatan Pracimantoro telah diadakan acara penyerahan serifikat tanah kepada masyarakat sebayak 1068 sertifikat, Jumat (18/1) kemarin.

Hadir dalam giat tersebut Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Kepala BPN Kabupaten Wonogiri Rio Sumardiyanto ,anggota DPRD dari partai PDI perjuangan Novri Rusmono , Camat Pracimantoro Warsito, Danramil 13 Pracimantoro Kpt Cba Budi Waluyo, Kapolsek Pracimantoro AKP Dwi krisyanto dan kepala desa se Kecamatan Pracimantoro.

Sambutan Kepala BPN Kabupaten Wonogiri dia mengucapkan terimakasih kepada bupati yang telah memfasilitasi terkait terlaksananya progam PTSL (Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap) di Kabupaten Wonogiri secara lengkap.

“Ada 4 kluster, antara lain 1.sertifikat, 2.sertifikat sudah ada akan tetapi ada permasalahan di pengadilan, 3.bidang tanahnya sudah diukur sudah dipetakan akan tetapi pemilik tanah belum menyerahkan surat-surat untuk sertifikasi dan 4 surat-surat sudah ada akan tetapi belum dilaksanakan pengukuran ulang untuk letak yang akan dipetakan,” katanya.

Dalam sambutannya Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan dengan adanya pembagian sertifikat di Desa Petirsari dia berharap buku sertifikat disimpan baik-baik jangan sampai hilang, dan jangan sampai dipinjamkan atau di jaminkan di bank, karena akan membuat masalah baru bagi masyarakat.

“Program saya melanjutkan program alus dalane yang hanya 2 km dari Joho ke Petirsari di tahun 2019 bisa dilaksanakan pada bulan Januari sudah masuk lelang, dan pada bukan Februari sudah bisa dilaksanakan pembangunan jalan Joho,Suci,Gambirmanis,dan Petirsari bisa dilaksanakan semua,” jelasnya.

Ditambahkannya untuk yang terakhir masalah kesehatan, masyarakat yang belum memiliki BPJS segera mendaftarkan ke kantor kepala desa untuk mendapatkan kartu tersebut.

“Semoga di tahun 2019 seluruhnya warga desa di Kabupaten Wonogiri sudah memiliki kartu BPJS semua. Saya berharap di tahun 2023 bisa bersertifikat semua,” pungkasnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed