oleh

Pelaksanakan Patroli Wilayah Desa Binaan

Klaten – Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) Koramil 04/Pedan, Kodim 0723/Klaten Serda Joko Purnomo melaksanakan patroli wilayah dan komunikasi sosial ( komsos ) dengan warga masyarakat di Poskamling Dukuh Taraman, Desa Jetis Wetan Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten. Kamis (12/03).

Kedatangan Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) tersebut disambut baik oleh warga masyarakat Desa Jetiswetan. Kegiatan patroli wilayah ini untuk mengecek kegiatan Poskamling di wilayahnya apakah dilaksanakan dengan baik. Disamping patroli wilayah digunakan untuk komunikasi sosial dengan warga binaannya di Poskamling.

Ditempat terpisah Danramil 04 Pedan Lettu Inf Eka Atmaja menginstruksikan bahwa Babinsa wajib melaksanakan patroli wilayah dan komsos dengan tujuan disamping ikut menjaga keamanan wilayah tentunya semakin sering bertemu warga binaannya akan menambah akrab dan kompak dengannya.

Narto yang ikut jaga di Poskamling mengatakan bahwa merasa senang dengan adanya Babinsa yang rajin ke wilayah karena merasa kampung halamannya ada yang memperhatikan.

Serda Joko Purnomo menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat untuk kegiatan Poskamling supaya aktif dan dibuat jadwal yang bergantian agar Desa Jetis Wetan tetap aman dan kondusif.

Babinsa juga menekankan cara penggunaan kentongan apabila ada kejadian di lingkungannya guna mengantisipasi gangguan keamanan seperti pencurian , kebakaran maupun kejahatan lainnya.

“Dan mengajak mari poskamling selalu diisi dan adalah patroli bersama demi menjaga keamanan kampung ini,” katanya.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar