oleh

Pecah Di Peguyangan, PDAM Tirta Mulia Pemalang Cepat Tangani

Pemalang – PDAM Tirta Mulia Pemalang dalam akun resminya @pdamtirtamulia pada pukul 12.59 WIB, rabu (25/7/2018) mentwit adanya kebocoran pipa PVC 400, di Peguyangan. kebocoran pipa PVC 400, di Peguyangan. Sekaligus PDAM juga meminta maaf kepada pelanggan atas ketidak nyamanan.

“Rabu/25’7’18 kebocoran pipa PVC 400, di Peguyangan. Wilayah terdampak Pemalang kota dan sekitarnya. Bagi pengendara yg melintas, harap berhati2. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yg terjadi. @KominfoPemalang @PemkabPemalang” tulis akun resmi PDAM Tirta Mulia.

Mendapat laporan dari lapangan, tim Unit Reaksi Cepat (URC) PDAM Tirta Mulia Pemalang yang bermarkas di kantor pusat langsung merespon kebocoran ini.

Menurut direktur teknik PDAM Tirta Mulia Djulianto, melalui kasubag humas dan hukum Ponco Adisuseno menjelaskan bahwa kasus bocornya pipa ini disebabkan oleh adanya pergerakan tanah serta tekanan dari atas akibat besarnya volume kendaraan disekitar sambungan tersebut mengakibatkan pecahnya pipa.

Upaya perbaikan yang dilakukan oleh tim URC PDAM Tirta Mulia Pemalang

Tim URC harus menggali sepanjang empat meter dengan kedalaman sekitar satu Meter untuk dapat mengganti pipa yang rusak tersebut.

“Upaya ini dilakukan sebagai salah satu bentuk service prima kepada pelanggan. Kami akan bergerak cepat manakala ada kebocoran seperti itu.” kata Ponco mewakili Direktur Teknik.

Pipa sudah dapat diperbaiki sekitar pukul 15.00 an WIB, dan saat ini baru menunggu aliran air menuju daerah yang terdampak antara lain daerah Pemalang kota. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed