Wonogiri-Jajaran Polsek Jatipuirno dalam hal ini Kanit Sabhara Aiptu Kasnil bersama Brigadir Dedi Irawan sedang melaksanakan patrolii kewilayahan di komplek persawahan di Dusun Segawe Desa Giriyoso guna mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan di masyarakat, Kamis 4/6/2020

Polisi berharap ditengah pandemi covid-19 ini warga tetap kuat dalam menjaga ketahanan pangan menuju tatanan kehidupan mormal baru bersama Polri.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.I.K, M.H, M.Si melalui Kapolsek Jatipurno AKP Edi Hanranta, SIP mengatakan Tugas Polisi merupakan tugas yang kelihatan sangat sederhana akan tetapi sangat mulia, dan bagi Kepolisian sendiri merupakan salah satu cara pantauan dini, khususnya di desa. Tujuannya agar bisa mencegah terjadinya tindakan yang mengganggu keamanan serta ketertiban baik yang bersekala kecil ataupun besar, dan tanpa disadari ini juga merupakan salah satu cara untuk memberikan pencerahan bagi masyarakat tentang kamtibmas.

“Kami berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh anggota kepolisian, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan warga masyarakat,” katanya

Selain itu AKP Edi menjelaskan untuk mewujudkanketahanan pangan tidak lepas dari jerih payah dari para petani untuk meningkatkan produktivitas dan hasil pertanian menuju desa yang kuat ekonomi tahan pangan.

”Ketahanan pangan dapat diartikan kepada ketersediaan pangan dalam kemampuan seseorang untuk mengaksesnya,” jelasnya.(red)

 

Tinggalkan Komentar