Pemalang – Bupati Pemalang didampingi oleh beberapa anggota DPRD provinsi Jawa Tengah dari Komisi A mengecek langsung ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan persiapan alat evoting serta kesiapan petugas evoting, Sabtu malam sampai dini hari, (22/9/2018).

 

Seperti diberitakan dalam media ini, Pilkades serentak Kabupaten Pemalang tahun 2018 memasuki gelombang IV yang meliputi 14 desa yang tersebar di Kecamatan Pemalang sebanyak 14 (empat belas) desa, Kecamatan Bantarbolang sebanyak satu desa dan kecamatan Randudongkal sebanyak satu desa.

Baca juga :

Ini Jadwal Pilkades Serentak 2018 Di Kabupaten Pemalang

Dalam kesempatan itu bupati Pemalang mengecek persiapan alat verifikasi, Generator smartcard, monitor dan print out pilihan. Disamping itu juga mengecek kesiapan petugas dalam menjalankan tugas dan fungsinya di TPS tersebut. Beberapa TPS yang di cek langsung adalah TPS desa Surajaya, Sewaka, Mengori, Banjarmulya, Wanamulya dan Bojongnangka.

Semua TPS yang di tinjau bupati beserta rombongan, ketua TPS nya menyatakan siap untuk melaksanakan pilkades di hari Minggu ini.

Di TPS Mengori ketika di tinjau bukti beserta rombongan, lokasi Pemungutan Suara sudah disterilkan oleh panitia. Menurut ketua. Panitia Pilkades Drs. Kusnodo mengatakan bahwa atas kesepakatan saksi dari calon kepala desa, lokasi Pemungutan Suara yang berisi peralatan pemilihan malam itu harus steril, maka ruangan di kunci dan dijaga oleh petugas keamanan dari Kepolisian, TNI dan Limas. (RedG)

Tinggalkan Komentar