Wonogiri – Bertempat di Lapangan Giri Krida Bhakti Alun-alun Kabupaten Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan Deklarasi Pemilu 2019 Yang Aman Damai Sejuk dan Bersinergitas oleh KPUD Kabupaten Wonogiri yang dihadiri sekitar 200 orang, Minggu (23/9).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Drs Edi Santosa. Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M.Heri Amrrulloh yang sedang melaksanakan dinas luar di wakili oleh Danramil Giriwoyo Kapten Inf Moch. Sambudi , Kapolres Wonogiri AKBP Roberto Pardede, Ketua KPU Kabupaten Wonogiri Mat Nawir, Kepala Kejaksaan Negeri Wonogiri Dodi Budi Kelana, Ketua Bawaslu Kabupaten Wonogiri Ali Mahbub.

Sambutan Ketua KPU Wonogiri Mat Nawir mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka soaialisasi idari KPU Wonogiri ingin memberikan gambaran tentang pelaksanaan pemilu baik itu pemilihan calon anggota legislatif tingkat kabupaten, propinsi, pusat dan juga pemilihan calon Presiden dan wakil Presiden RI.

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan tingkat minat masyarakat dalam keikutasertaan nanti dapat meningkat. Dimana kita tahu bersama tingkat partisipan masih rendah. Disamping itu juga kita harapkan dalam proses demokrasi pemilu nanti dapat berjalan dengan sejuk, aman dan nyaman. Kita ciptakan suasana yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Sambutan Kapolres Wonogiri AKBP Roberto Pardede menuturkan deklarasi damai yang juga memperingati hari ulang tahun lalu lintas Bayangkara ke 63 Polri akan melaunching aplikasi berbagai pelayanan kepada seluruh segenap masyarakat Wonogiri khususnya.

“Kami sadari pelayanan selama ini belum baik dan kami pelan-pelan akan kami benahi atas kekurangan tersebut baik itu mengenai pelayanan pembuatan SIM, pelayanan STNK dan lain-lain,” ucapnya.

Kapolres menambahkan Satlantas Wonogiri juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar taat akan berdisiplin lalu lintas dimana keselamatan adalah yang paling utama.

“Disamping itu juga dalam rangka menyongsong Pemilu nanti kami dari Polres Wonogiri menghimbau agar dalam pelaksanaanya nanti berlangsung dengan aman dan nyaman. Dan menjunjung tinggi asas demokrasi dimana hak dipilih maupun memilih adalah hak yang paling mendasar di samping hak yang lainnya,” katanya.

Sambutan Wakil Bupati Drs. Edi Santoso mengatakan sebagai warga negara yang taat akan demokrasi sudah sepatutnya mendukung pelaksanaan pemilu dalam rangka pemilihan calon anggota legeslatif tingkat kabupaten, propinsi, pusat dan juga pemilihan calon presiden dan wakil presiden RI.

“Harapan kita semua dalam pemilihan tersebut dapat berlangsung dengan aman, tertib, sejuk dan damai. Perlu kita ketahui bersama tingkat partisipasi pemilih kian menurun, diharapkan pemilih pemula dapat mendongkrak partisipasi masyarakat pada pemilu nanti. Untuk itu marilah kita dukung kampanye damai dan bersinergitas dalam rangka pemilu tahun 2019,” tutupnya. (RedG)

Tinggalkan Komentar