oleh

Mbah Tasi Ditodong di Rumahnya, Uang Tunai Berhasil Dibawa Penodong

Wonogiri – Tasi (60), warga Dusun Gunungsari RT 3 RW 1, Desa Gunungsari, Kecamatan Jatisrono menjadi korban pencurian dengan kekerasan di rumahnya pada Minggu, 8 Mei 2020 pukul 18.30 WIB.

Kasubag Humas Polres Wonogiri Polda Jateng Iptu Suwondo mewakili Kapolres AKBP Christian Tobing, S.IK,MH,M.Si, Selasa (12/5) mengatakan kejadian bermula ketika korban yang berprofesi sebagai pedagang tempe sedang berada di rumahnya seorang diri.

“Pintu rumahnya diketuk oleh seseorang yang tidak dikenal untuk membeli tempe. Selanjutnya oleh korban dibukakan pintu, dan kemudian masuk dua orang kaki-laki yang tidak dikenal menggunakan helm dan masker,” katanya.

Suwondo menambahkan tiba- tiba salah seorang dari orang tersebut menjambak rambut korban sambil menodongkan sesuatu yg menurut korban sebilah pisau dari arah belakang ke arah leher, sedangkan pelaku yang satunya mencari uang/ barang di seluruh ruangan rumah korban.

“Karena tidak menemukan uang /barang, maka salah seorang dari pelaku berkata “nengendi duite?” (dimana uangnya), setelah korban menunjukkan tempat menyimpan uangnya kemudian diambil oleh seorang pelaku, selanjutnya kedua orang tersebut pergi meninggalkan korban,” jelasnya.

Setelah kejadian tersebut, korban dengan berjalan merangkak menuju ke rumah satunya guna menceritakan kejadian tersebut kepada anggota keluarga lainnya.

Total kerugian berupa uang tunai Rp. 600.000,- (enam ratus ribu rupiah).

“Polisi kini memburu kedua pelaku tersebut,” tutupnya. ( * )

Komentar

Tinggalkan Komentar