oleh

Mas Purnomo Aktor TOP Bakal Ramaikan Acara Semitra V

Semarang- Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) akan menggelar web seminar (webinar) seminar literasi nasional (Semitra) V.

Kegiatan yang akan diselenggarakan pada hari Kamis, 3 Desember 2020 melalui aplikasi zoom.

Narasumber dalam Semitra, yakni artis sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) Furry Setya Raharja.

Selain itu juga ada Dr. Sri Suciati M Hum, Wakil Rektor I UPGRIS. Acara dipandu oleh moderatori oleh Anita Indah Mulyasari dan pembawa acara Desy Panca, keduanya adalah mahasiswa aktif PBSI UPGRIS.

Tema yang diangkat dalam Semitra V ialah Literasi Generasi Layar Sentuh. Subtema kegiatan ini membahas perkembangan bahasa indonesia, perkembangan sastra indonesia, perkembangan literasi digital serta pengajaran bahasa dan sastra Indonesia bagi generasi layar sentuh.

Ketua program studi PBSI UPGRIS Eva Ardiana SS MHum menjelaskan jika kegiatan semitra ini merupakan salah satu program kerja tahunan. Sehingga narasumber atau pakar selalu kami pilih yang terbaik.

“Upaya peningkatan kualitas khususnya bagi para mahasiswa UPGRIS untuk terus membuka diri dengan ilmu baru. Dunia layar sentuh sudah menjadi bagian dari hidup masyarakat Indonesia bahkan dunia. Jadi sangat diharapkan di era digital ini para mahasiswa jangan sampai menjadi korban kejahatan media sosial salah satunya, “kata Eva Ardiana, Minggu (22-11-2020).

Diakatakan Eva, Furry atau Purnomo aktor sinetron TOP menjadi narasumber di Semitra V bertujuan agar mahasiswa lebih kreatif dalam bermedia sosial serta dapat mencontohkan Purnomo
yang sudah pernah mendapatkan penghargaan dari Youtube.

“Hadirnya Furry atau mas Purnomo pada sineteron Tukan Ojek Pengkolan (TOP) menjadi motivasi para mahasiswa. Apalagi mas Pur merupakan salah satu mahasiswa UPGRIS yang dulu masih bernama IKIP PGRI Semarang. Konten kreatif di media sosialnya selalu mendapat pujian serta komentar yang beragam. Sehingga Furry pernah mendapat mendapatkan penghargaan silver playbutton karena chanell YouTube mereka banyak mendapatkan subcriber. Jadi tidak salah kami mengundang untuk hadir di acara Webinar Semintra V,” imbuh Eva.

Baca Juga  Rektor Unissula Dukung Program LP Ma'arif NU Jateng

Panitia juga memberikan kesempatan kepada 500 peserta semitra V untuk bergabung secara gratis.
Informasi lebih lengkap bisa melalui narahubung Muhajir, S.Pd., M.Hum 085 737 236 497.(RedG/Dicky)

Komentar

Tinggalkan Komentar