oleh

Manisfesto Komando V Longmarch Jakarta – Yogyakarta

Pemalang – Sepuluh Pemuda dari berbagai Perguruan Tinggi yang bergabung dalam Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (Komando) melakukan longmarch dari Jakarta menuju Yogyakarta dengan berjalan Kaki. Menempuh perjalanan sejauh 627 km ini kesepuluh pemuda tersebut mengangkat tajuk “Semangat Pemuda Menyapa Indonesia” dengan mengkampanyekan dan mengingatkan kembali kepada masyarakat Indonesia bahwa “Pancasila Hirarki Tertinggi”.

Dengan membawa spanduk yang bertuliskan “Pancasila Harus Diletakkan Sebagai Hirarki Tertinggi”, Senin (27/8 /2018) telah memasuki Kabupaten Brebes dan diperkirakan akan masuk Pemalang sekitar sore harinya.

Mahasiswa asal Pemalang yang saat ini menempuh bangku kuliah di Universitas Pamulang, Casmita berkoordinasi dengan dengan Ketua serta jajaran pengurus Dema dewan eksekutif mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pemalang telah bersepakat untuk menyambut kedatangan sepuluh pemuda tersebut.

Ketua Dema STIT Pemalang Muhsinin yang juga tergabung dalam Komando mengatakan “Sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Pemalang karena menjadi rute perjalanan oleh para pejuang, dan kami dari Dema STIT Insyaallah siap untuk menyambut kedatangan para pejuang ini”.

Dalam perjuangan long march jakarta-jogja 10 pemuda menyapa Indonesia ini membawa manifesto KOMANDO ke 5 yaitu “Pancasila sebagai sumber dari segala sumber hukum dan Pancasila harus di letakan sebagai hierarki tertinggi”. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar