Karanganyar- Perguruan Tinggi Akademi Pariwisata Mandala Bhakti Surakarta melakukan penarikan mahasiswa on the job training di Dinas Pariwisata dan Olahraga kabupaten karanganyar karena masa on the job trainingnya sudah selesai. Mahasiswa yang ditarik berjumlah 13 orang yang penempatannya di Desa Wisata Lembah Dongde. Pihak dinas karanganyar sangat menyambut antusias kegiatan mahasiswa yang bisa ikut mengembangkan Desa Wisata belum lama ini.

Di Desa Wisata Lembah Dongde sendiri ketua Pokdarwis Mulyono, SE beserta Lurah Gentungan Suwito beserta jajarannya mengucapkan terima kasih banyak kepada Akademi Pariwisata Mandala Bhakti Surakarta yang telah membantu mendampingi desa wisata di dusun mlilir menjadi Desa Wisata Lembah Dongde dengan diberikannya 13 mahasiswa yang live in membantu mengembangkan desa wisatanya hingga terbentuk Pasar Ciplukan, Tour Desa Wisata serta tata kelola desa yang sudah lebih baik lagi dari sebelumnya.

Mahasiswa yang live in selama 3 bulan di desa tersebut mengukir kenangan yang sangat berkesan di hati mereka juga warga pokdarwis karena mahasiswa merasakan banyak pengalaman yang didapat selama berada di desa tersebut selain merasa sangat senang karena dianggap oleh warga seperti anak sendiri.

Sejumlah mahasiswa seperti Rafif Qais Ardiansyah menyampaikan banyak yang didapat selama tinggal di Desa Wisata Lembah Dongde selain bisa merasakan hidup berorganisasai, bisa belajar bagaimana cara memecahkan konflik antar warga yang berbeda pendapat dan itu semua tidak bisa didapatkan secara teori dibangku kuliah, Sedangkan Susi Rahmawati sangat berkesan dengan berbagai pengalaman baru yang didapatkan karena pengalaman adalah Ilmu yang paling berharga.

Penerimaan kembali mahasiswa yang sudah disetrahkan oleh lurah Gentungan di dampinhgi ketua pokdarwis gentungan untuk kembali ke kampus di terima oleh Direktur Akademi Pariwisata Mandala Bhakti Surakarta, Erna Wigati, S.Pd.,M.Pd dan di Dampingi Koordinator On the Job Training Juni Trimo Legowo, S.Kom.,M.M.Par.

Rasa haru dan bahagia tercurahkan oleh semua mahasiswa dan Warga. Pesan dari Ketua Pokdarwis Mulyono, SE bahwa Desa Wisata Lembah Dongde masih sangat berharap dan terbuka untuk seluruh Civitas Akademika Perguruan Tinggi Akademi Pariwisata untuk tetap datang ke Desa Wisata Lembah Dongde dan mengharap desanya menjadi rumah ketiga setelah rumah sendiri dan kampus tempat mereka belajar. (red)

Tinggalkan Komentar