Solo-SOLOPEDULI menggelar seminar untuk millenial. Acara yang mengambil tema “Cinta Berbuah Surga” diisi oleh Ustadz Amin Roes. Kegiatan diikuti anak-anak muda yang berasal dari berbagai daerah dan dilakukan melalui zoom dan youtube pada 3/11.

Dalam kajian ini Ustadz Amin Roes menyampaikan materi tentang Cinta yang berbuah surga dengan dimulai pemahaman yang benar tentang “pergaulan dan cinta”. Dalam penjelasnya bahwa masa muda sering mengalami kesusahan membedakan antara cinta dan nafsu. _”Dari mata menjadi iman yakni cinta ataukah dari mata menjadi kerusakan yakni nafsu, maka dalam bergaulan harus dibatasi, harus menjaga diri, dan kita juga harus mengetahui siapa yang mahrom dan yang bukan mahrom sehingga mengetahui batasan-batasannya apa saja,” terang Ustad Amin Roes.

Masih dalam penjelasannya, agar cinta bisa berbuah surga maka harus menjadikan Al Quran dan Hadist menjadi aturan dan rambu-rambu dalam kehidupan kita. ”Yang pertama-tama kita lakukan adalah meyakini hati kita dan diekspresikan dengan anggota tubuh dengan amalan konkrit. Allahlah yang menciptakan cinta dan Allah juga yang menciptakan mahluk maka kita harus mencintai Allah yang maha kasih dan maha sayang (cinta). Maka keliru bila kita mencintai makhluk melebihi cintanya kepada Allah. Kita patuhi perintah Allah dan selalu mengingatnya serta menjauhi larangan-larangan-Nya serta yang terakhir mencintai dan meneladani Rasullah sebagai Rosul Allah,” imbuhnya.

Cinta berbuah surga adalah pasangan hidup yang terus mendukung dan mengingatkan pasangan untuk bersabar dan terus mengejar keridhoan Allah. Kadar cinta yang benar adalah mencintai Allah di atas segalanya.

”Maka seringlah berdoa, Ya Allah Kami meminta kepada-Mu cinta-Mu, cinta orang-orang yang mencintai-Mu dan kami memohon kepada-Mu amalan-amalan yang mengantarkan kami kepada cinta-Mu,” pungkasnya.

Manajer Wakaf SOLOPEDULI, Sutarno. SOLOPEDULI merencanakan melakukan seminar rutin dengan segment dan tema yang berbeda.
”Millenial talk “Cinta Berbuah Surga” merupakan salah satu kajian online untuk para millenial agar cintanya tertuju kepada cinta Allah SWT. Karena banyak kalangan millenial yang bangga dengan cinta yang itu tidak sesuai aturan agama,” jelasnya.

SOLOPEDULI juga membuka peluang bagi komunitas maupun kelompok yang ingin bekerjasama dan mensupport acara dakwah tersebut. Dalam waktu dekat, SOLOPEDULI akan melakukan kajian tentang bisnis bersama Coach Dr Fahmi secara gratis pada 7/11.

Tinggalkan Komentar