oleh

Mahasiswa Asing Wisata Ke Desa Sikasur

Pemalang-Mahasiswa Asing yang tergabung dalam Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC) wisata keDesa Sikasur Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang. kehadiran Wisatawan mancanegara di sambut meriah dengan tarian tradisional,serta masyarakat antusias melihat mahasiswa asing di balai desa Sikasur, Kamis(25/07/2019).

Acara ini sekaligus memperkenalkan dan mempromosikan potensi wisata yang ada di Desa Sikasur. Kegiatan ini berlangsung semalam 2 hari satu malam, Kamis sampai jumat (25-26/07/ 2019).

Menurut Kepala Desa Sikasur Kusin S.Pd kedatangan 5 mahasiswa/mahasiswi
asing diharapkan para generasi muda dari sejumlah negara di dunia ini, pulang jo  negara masing-masing, dapat membantu mempromosikan desa sikasur, tidak hanya Pariwisata namun juga Produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Pemalang.

 

Mahasiswa Asing Mikmati Cubeng Rafting melalui sungai Curug Bengkawah

Potensi yang ditawarkan curug bengkawah, telaga silating, cubeng rafting, bambu gila, selain itu tari budaya sintren, kuda kepang. Untuk itu saya mengajak masyarakat bersama-sama mengembangkan dan mempromosikan potensi wisata desa sikasur ungkap Kepala Desa Kusin S.Pd

Warsito selaku koordinator Pokdarwis Desa Sikasur bahwa ini merupakan langkah awal untuk mempromosikan paket wisata ke wisatawan mancanegara maupun lokal. Oleh karena itu anggota Pokdarwis untuk lebih serius lagi dalam mengembangkan wisata. Adapun mahasiswa asing yang menikmati wisata antara lain Nguyen Phuong Linh, National Economic Universitas Audit Vietnam, Abhay Kajaniya IIT Goa Mechanical Engineering India,Hritvik Khurana York Universitas Finance Canada, Morris Liao (Ching Liao), UCLA, Linguistics and Computer Science USA, Sean Christopher Curry, Ohio University, International Business, Germany.

Elman Prastyo Badan Promosi Wisata Daerah Kabupaten Pemalang menambahkan pemerintah bekerja keras semaksimal mungkin untuk mempromosikan Desa Wisata. Banyak potensi desa yang belum tergarap dengan baik. Pemerintah tentunya akan mendukung pengembangan wisata desa dan bekerja sama dengan stakeholder agar wisata yang ada di Kabupaten Pemalang maju. (RedG/KH)

Komentar

Tinggalkan Komentar