oleh

Lari dari Penangkaran, Buaya Julung Telah Ditangkap

Jambi – Polsek Sungai Gelam bersama BKSDA Jambi berhasil mengevakuasi satu ekor Buaya jenis Julung di anak sungai Talang Kerinci, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, Sabtu (9/10/2021) sore.

Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja melalui Kapolsek Sungai Gelam Aipda Yohanes Candra mengatakan Buaya yang berhasil ditangkap dan dievakuasi merupakan Buaya yang lepas dari Penangkaran beberapa waktu lalu.

“Hari ini, kita berhasil mengevakuasi Buaya yang lepas dari Penangkaran beberapa waktu lalu, kita tangkap di Anak Sungai Talang Kerinci,” kata Kapolsek Sungai Gelam, Sabtu (9/10/2021).

Dirinya mengatakan penangkapan dan evakuasi Polsek Sungai Gelam tidak bekerja sendirian melainkan bekerjasama dengan Pihak BKDSA Jambi.

“Untuk jenis buaya yang ditangkap adalah jenis Buaya Julung, panjang sekitar 5 Meter, dan berat sekitar 500 Kg. Dan Buaya tersebut dibawa ke BKSDA Provinsi Jambi,” katanya.

Dirinya berharap kepada masyarakat Desa Talang Kerinci agar selalu berhati hati terutama berada pinggir Aliran anak sungai Talang Kerinci. Ditakuti masih ada buaya yang berkeliaran.

“Apabila masyarakat tidak sengaja melihat Buaya di aliran Sungai Talang Kerinci, diharapkan segera mungkin melaporkan ke Petugas, agar dapat ditangkap dan dievakuasi,” tutupnya. (RedG)

  • Penulis : Irwansyah
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed