oleh

Kapolres Muarojambi Cek Prokes di Wisata Air

Muarojambi – Kapolres Muarojambi, AKBP Yuyan Priatmaja didampingi Kapolsek Mestong, AKP Shirlen meninjau dan memantau langsung pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) dan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di tempat wisata air yang ada di daerah Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi.

“Kita sebagai aparat penengak hukum hanya bisa melakukan pengecekan pelaksanaan protokol kesehatan dan PPKM di tempat Wisata Air Kito di Desa Pondok Meja, Kecamatan Mestong, agar para pengunjung dan khususnya pengelola memerapkan semua aturan yang sudah ada,” kata AKBP Yuyan Priatmaja, di Jambi Senin.

Bertempat Wisata Air Kito Desa Pondok Meja, Kecamatan Mestong hasil pantauan polisi bahwa pengelola dan pengunjung telah melaksanakan prokse sesuai aturan yang ada dan kegiatan pengecekan pelaksanaan protokol kesehatan di lokasi wisata akan terus dilakukan untuk menjaga agar tidak terjadiya penularan atau klaster baru dari tempat wisata di Muarojambi.

“Kegiatan ini saya lakukan agar pengelola tempat wisata memang harus benar-benar menjaga peraturan adan aturan prokes dan jangan sampai nanti melanggar karena akan ada sanksinya dan kepada warga yang menikmati lokasi wisata agar tetap mematuhi prokes,” kata Yuyan.

Polres Muarojambi akan terus melakukan pengecekan kepatuhan menggunakan masker sesuai prokes oleh pengunjung Tempat Wisata Air Kito maupun tempat wisata lainnya yang ada di kabupaten Muarojambi dan tugas masing-masing anggota polsek untuk terus memperketat pengawasan dilapangannya.

“Kemudian lagi diharapkan seluruh anggota dilapangan bisa memberikan imbau kepada pengunjung untuk selalu menggunakan masker, mencuci tanggan dan menjaga jarak atau sesuai protokol kesehatan,” kata Kapolres Muarojambi, AKBP Yuyan Priatmaja.

Kepada para pengurus tempat wisata juga diharapkan bisa memberikan bantuan masker kepada para pengujung jika mereka tidak membawa atau memakainya dan tegur pada pengunjung yang mengabaikan prokes.

Baca Juga  Masih Diselidiki Penyebab Kebakaran tongkang BG. MP XXI di Perairan Ambang Luar Kuala Jambi

Sebelumnya Polres Muarojambi juga sudah mengecek dan memantau pelaksaan prokes di sejumlah tempat wisata di Kabupaten Muarojambi seperti dikawasan Candi Muarojambi serta lokasi wisata keluarga lainnya yang ada di kabupaten tersebut. (RedG/Irwansyah)

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar