Pati – Kodim 0718/Pati mengirimkan satu personelnya untuk mengikuti pembekalan teknis Video Conference (Vicon) Kartika 2018 di Mabes TNI AD, Jakarta. Personel yang ditunjuk dari Kodim Pati untuk mengikuti kegiatan tersebut adalah Serka M. Soleh. (Kamis 28/6/2018)

Kegiatan dibuka  oleh Kepala Pusat Komando dan Pengendalian Angkatan Darat (Kapuskodalad) Kolonel Inf Agus A Rauf.

Diikuti 101 peserta dari perwakilan Kodim Jajaran Kodam Jaya, Kodam III, Kodam IV dan Kodam V berlangsung dua hari,  28-29 Juni 2018.

Materi meliputi perkembangan vicon di jajaran TNI AD, pengetahuan tentang vicon, gangguan yang sering dijumpai dan teknis mengatasinya, serta teknik dan prosedur penggunaan vicon.

Sedangkan untuk praktek meliputi peragaan tentang prosedur penggunaan vicon, prosedur menghidupkan dan mematikan serta prosedur penggunaan yakni paparan rencana, komunikasi langsung via vicon dan penayangan video.

Kapuskodalad dalam pembukaan acara, mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta penataran.
Lanjutnya, kegiatan Vicon Kartika 2018 bertujuan untuk membekali dan meningkatkan pemahaman, kemampuan, dan keterampilan para peserta penataran.

“Agar di satuan masing-masing nantinya mampu dan memiliki kualitas sebagai seorang operator atau teknisi vicon dalam mengoperasikan, menggelar, memelihara, serta memanfaatkan perangkat Video Confrence di satuan,” jelasnya.

Adapun sasaran yang akan dicapai dari penataran ini adalah supaya masing-masing peserta dapat menjadi operator vicon agar dapat menangani setiap kegiatan di satuan khususnya di bidang Video Conference.

Serta memelihara dan mengatasi kesulitan ataupun kendala yang dihadapi saat pelaksanaan kegiatan vicon ke satuan bawah maupun vicon ke satuan atas.
Sehingga setiap kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan lancar.(RedG kontributor narto)

Tinggalkan Komentar