Pemalang – Warga Dusun Kranggan, Desa Banjaran, Kecamatan Taman pagi ini, Selasa (29/1/2019) sibuk melaksanakan fogging dilingkungannya. Ada sekitar 200 rumah dan lingkungan yang dilakukan fogging.

Warga sangat antusias melakukan fogging karena sudah tahu dan paham akan fungsi dan kegunaan fogging bagi pencegahan penyakit demam berdarah. Kebun, pekarangan semua di asapi dengan teliti dan merata tidak luput tumpukan sampah basah juga tumpukan kayu bakar, batu bata dan batu kali yang ada dipekarangan warga tidak lepas dari asap fogging yang dilakukan kader.

Sriatun salah seorang warga di Dusun Kranggan mengatakan warga sangat kawatir akan penyakit DB karena beberapa balita sudah ada yang sakit dan saat diperiksakan ke dokter mendapatkan pemberitahuan dokter bahwa anak tersebut menunjukkan gejala terserang DB, dengan adanya fogging ini Sriatun yang aktif dalam beberapa kegiatan di kampung sangat gembira dan berharap dusunnya bebas dari DB apalagi beberapa waktu lalu baru saja diadakan kerja bakti bersih bersih lingkungan, fogging ini sangat mendukung katanya.

Warjito kader Perindo di DPD Perindo Kabupaten Pemalang setelah mendapat laporan dari warga akan keinginan mendapatkan pelayanan sosial dari Perindo perihal fogging segera menindaklanjuti dan bersama sama dengan David Santosa caleg DPR RI Dapil X melakukan pengasapan ini.

Dalam wawancara dengan media Warjito mengatakan bahwa fogging atas permintaan masyarakat ini dilakukan dengan motivasi melayani dan mengabdikan dirinya ke rakyat melalui kerja nyata.

David Santosa berharap dengan hadirnya Perindo di wilayah dsn. Kranggan desa Banjaran bisa membawa masyarakat sekitar merasakan dampaknya dan melalui program program Perindo yang dikerjakan akan mampu membawa perubahan di masyarakat untuk mewujudkan masyarakat dsn. Kranggan yang sejahtera.(RedG)

Tinggalkan Komentar