oleh

Kabar Gembira, 10 Pasien Positif Corona di Pemalang Sembuh

Pemalang – Berita menggembirakan datang dari Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang H Junaedi  yang mengumumkan bahwa  10 dari14 tenagammedis yabg dinyatakan positif corona sembuh.  Setelah hasil tes ulang Swab memastikan negatif.

Dalam keterangan persnya yang digelar kamis dinihari (7/5), ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang, mengatakan “Syukur alhamdulillah, tenaga medis yang sempat dinyatakan positif tertular Covid-19, 10 di antaranya pada hari ini, dinyatakan sembuh, sedangkan 4 tenaga kesehatan lainnya dalam kondisi baik, sambil menunggu hasil laboratorium.”.

Kesepuluh tenaga kesehatan tersebut masih perlu menjalani proses pemulihan dan karantina mandiri, sehingga  belum bisa menjalankan tugasnya di sejumlah rumah sakit. “Mereka masih menjalani proses pemulihan dan karantina secara mandiri. Jadi belum bisa kembali bertugas,” imbuhnya.

Dari ke-10 tenaga kesehatan tersebut, tiga diantaranya sudah dipulangkan. Meski sudah diizinkan pulang, ke-3 tenaga kesehatan tersebut tetap memberlakukan protokol kesehatan di rumah. Adapun kondisi ke-7 tenaga kesehatan lainnya masih menjalani perawatan di RSUD dr M Ashari Pemalang.

Selain mengabarkan kesembuhan tenaga medisnya dari virus corona, bupati juga menyampaikan terima kasih kepada kepada semua pihak yang terlibat dalam penanganan Covid-19 di Pemalang.

“Semoga dengan peran serta pemerintah daerah dan sinergi dengan seluruh elemen yang ada di masyarakat, Pemalang akan dapat mengatasi wabah Covid-19 ini dan segera pulih seperti sediakala,” tandasnya.

Berdasarkan data resmi dari satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang melalui laman resminya, monitoring Covid 19 Data Pantauan COVID-19 Pemalang (Update : Kamis, 07 Mei 2020 00:05:31)

Orang Dalam Pantauan (ODP) 2611
Orang, 281Pemantauan, 2330 Selesai. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 90 Orang, 38 Pengawasan, 41Selesai, 11 Meninggal. Kasus Positif COVID-19 sebanyak 22 Orang, 7 masih Dirawat, 14 Sembuh dengan Kasus meninggal 1. (RedG)

Baca Juga  Fogging, Tunjukkan Peran Perindo Di Masyarakat

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

2 komentar

News Feed