oleh

Jurnalis Jadi Prioritas Vakisnasi Tahap Kedua di Surabaya

Surabaya – Vaksinasi Covid-19 gelombang kedua dilakukan oleh Pemkot Surabaya pada pekan ketiga bulan Februari. Petugas pelayanan publik dan jurnalis menjadi prioritas pada penyuntikan gelombang dua ini.

Plt Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana mengatakan jurnalis masuk prioritas tahap kedua karena jurnalis masuk kriteria mereka yang bertemu dengan banyak orang dalam melakukan tugas peliputan.

“Kita lagi koordinasikan dengan pemerintah pusat apa bisa jurnalis masuk tahap kedua, sambil menghitung data berapa kuota yang bisa disediakan untuk vaksinasi jurnalis, “ungkapnya kepada g-news, Selasa (9/2/2021).

Sebelumnya hal yang sama kembali ditegaskan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Saat meninjau proses vaksinasi di Kabupaten Bangkalan, Madura, Senin (8/2/2021), Khofifah mengingatkan jurnalis atau wartawan merupakan prioritas penerima vaksin tahap kedua karena tugasnya yang berisiko tinggi.

Sementara itu, terkait persiapan vaksinasi tahap kedua di Surabaya, hingga saat ini Pemkot Surabaya tengah mendata para petugas pelayanan publik yang memenuhi syarat mendapatkan vaksin.

Diantaranya TNI, Polri, petugas publik di jajaran pemkot, Satpol PP, Linmas, Dinsos, Dinkes dan mereka yang memang sebagai petugas pelayanan publik.

Syarat untuk mendapatkan vaksin adalah usia 18-59 tahun dan tidak memiliki komorbid. (RedG/bee)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed