oleh

Hindari longsor jalan baru, Pembangunan Talud berjalan

Wonogiri- Sasaran fisik dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler tahap-II ke-102 Kodim 0728/Wonogiri sedang berjalan, sasaran fisik yang berkaitan penyelamatan jalan dari erosi air hujan, juga menyasar pembuatan talud Talud jalan Dusun Dadapan sepanjang 15 meter x tinggi 2 meter x tebal 0,30 meter mulai dikerjakan, Kamis (12/7).

 

Dansatgas TMMD Letkol Inf M. Heri Amrulloh mengatakan bahwa sasaran TMMD Reguler ke 102 yang digelar di Kecamatan Tirtomoyo saat ini medannya cukup berat, seperti pembangunan jalan melelui Cor/Rabat. Semula jalan setapak yang diawali kerja bakti warga dengan jalan gugur gunung mengikis tebing yang curam dan dilanjutkan dengan kegiatan Pra sehingga dapat menghasilkan badan jalan, melalui TMMD akan diperkeras dengan Cor/Rabat.

Tambah Dansatgas, untuk sasaran TMMD kali ini menyebar dibeberapa Dusun yang jarak tempuhnya sangat berjauhan, sehingga melalui Dansatlak Kapten Inf Budi Utama diberikan perintah untuk membagi personil dalam bekerja melalui apel pagi.

Satgas TMMD pimpinan Serma Puji Arwandi berserta 10 anggota membaur bersama warga 10 orang yang dipimpin Ketua RT06/RW 06 Mitro Suwarno mulai beraksi bahu-membahu kerjakan Talud jalan tersebut.

Ketua RT 06/RW 06 Mitro Suwarno saat dijumpai, menyampaikan, badan jalan yang sudah dibangun dikelilingi medan yang curam sehingga mengawatirkan jalan tidak akan ber-umur panjang. “Jangan sampai jalan longsor dan sia-sia setelah dibangun, maka dengan dibangunnya talud akan menyelamatkan jalan dari erosi air hujan” tuturnya. (RedG-Aris)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed