oleh

Biarpun Sulit Air, Warga Drop Dengan Jerigen

Wonogiri- Disitu dijumpai dua warga , Widodo dan Eri Setiawan warga Dusun Dadapan RT 06/ RW 06, mengangkat jerigen berisi air, saat ditanya anggota Pendim (Eri Sugiyarto), mereka menjelaskan “karena diatas tempat Cor/rabat jalan air susah didapat harus mengabil dari bawah dengan jerigen untuk membuat adonan (cor),” jelasnya.

 

Wonogiri, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu wujud operasi bhakti TNI, pada tahun 2018 kali ini, Komando Distrik Militer (Kodim) 0728/Wonogiri telah mendapatkan alokasi TMMD Reguler tahap-II ke-102 dengan sasaran fisik terpusat pada pembukaan akses jalan dan diperkeras dengan Rabat/Cor di Dusun Dadapan, sehingga Dusun tersebut yang kondisinya jauh dari pusat pelayanan juga jauh dari kota Kecamatan kedepan dapat menikmati jalan dengan lancar layaknya warga lain.

Letkol Inf M. Heri Amrulloh (Dansatgas) TMMD melalui Kapten Inf Agus Priyanto (Sekretaris) TMMD saat mendatangi lokasi Cor/Rabat Jalan dan pembangunan Talud, Kamis (12/7/18) terlihat kompak dan saling membaur antara Satgas Kodim 0728/Wng dengan anggota TNI dari Zipur maupun dari Lanud pimpinan (Peltu Herman) bersama masyarakat kurang lebih 30 orang, yang dipelopori Ketua RW 6  Siko Maryoto..

“Saya tetap semangat biarpun dengan jerigen membawa air dari bawah dengan jarak tempuh yang sangat jauh, karena tanpa air Rabat Jalan tidak akan selesai,” tutur Widodo dengan tersenyum. (RedG-Aris)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed